Jakarta (ANTARA) - Manajemen Bali United mengumpulkan para pemainnya untuk memulai latihan bersama sebagai persiapan menyongsong kelanjutan Liga 1 Indonesia serta Piala AFC 2021.

Dikutip dalam laman resmi klub dari Jakarta, Selasa, pemain akan dikumpulkan terhitung sejak hari ini hingga Rabu di Bali. Setelah berkumpul mereka akan langsung menjalani pengecekan kesehatan Swab Test (tes usap) untuk memastikan kondisi selama tim diliburkan.

Penetapan tanggal berkumpulnya Fadil Sausu dan kawan-kawan berdasarkan kesepakatan antara manajemen dan jajaran pelatih klub berjuluk Serdadu Tridatu tersebut.

Baca juga: Tampil di Piala AFC, dua pemain asing Bali United perpanjang kontrak

"Latihan sendiri akan dimulai setelah hasil tes Swab PCR anggota tim keluar dan dinyatakan aman untuk memulai program latihan di Bali. Latihan sendiri direncanakan akan memulai dengan sistem protokol kesehatan ketat dan tertutup seperti yang telah dilakukan sepanjang tahun 2020 lalu," tulis pernyataan klub.

Pada tahun ini, Bali United akan kembali menghadapi dua kompetisi berbeda. Pertama, Liga 1 Indonesia meski hingga kini belum adanya kejelasan dari PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru akibat belum dikantonginya izin kepolisian.

Kemudian, Bali United harus bersiap menyongsong Piala AFC 2021 setelah resmi ditetapkan federasi sebagai perwakilan Indonesia bersama Persipura Jayapura.

Baca juga: Melvin Platje berambisi ulangi sukses Bali United
Baca juga: Teco perpanjang kontrak bersama Bali United


Skuad asuhan Stefano Cugurra "Teco" ini memasang target untuk bisa berprestasi di kancah Liga 1 Indonesia seperti saat musim 2019. Sementara di Piala AFC, mereka setidaknya harus bisa bersaing dengan tim-tim Asia lainnya.

Bali United juga sukses memagari dua pilar asing yakni Brwa Nouri serta Melvin Platje untuk kompetisi yang akan datang. Perpanjangan kontrak keduanya memang patut disyukuri sebab Bali tak ingin seperti klub-klub lain yang banyak ditinggal pemain akibat ketidakjelasan kompetisi.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021