Gubernur Lampung lantik Haryati Candralela jadi Wakil Bupati Mesuji

Gubernur Lampung lantik Haryati Candralela jadi Wakil Bupati Mesuji

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik Haryati Chandralela sebagai Wakil Bupati Mesuji (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik dan melakukan pengambilan sumpah jabatan Haryati Candralela sebagai Wakil Bupati Mesuji sisa masa jabatan 2017-2022 di Balai Keratun, Kantor Gubernur Lampung, Selasa.

Pelantikan Haryati Candralela berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.18-766 tanggal 05 Januari Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Bupati Mesuji di Provinsi Lampung.

Gubernur Lampung Arinal Djunadi menyebutkan, pelantikan ini dilaksanakan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali kota dan Wakil Wali kota.

Baca juga: Khofifah minta Pj Bupati Sidoarjo "lari kencang"
Baca juga: Gubernur Sutarmidji tekankan Pjs Bupati harus netral dalam Pilkada
Baca juga: Bupati Bogor lantik 211 pejabat eselon III dan IV


“Saya Gubernur Lampung atas nama Presiden Indonesia resmi melantik dan pengambilan sumpah jabatan Wakil Bupati Mesuji Haryati Chendralela sebagai Wabup Mesuji masih dalam suasana Covid-19,” ucap Arinal mengawali sambutannya.

Arinal dalam kesempatan itu berpesan kepada Haryati Candralela agar menjadi pemimpin yang amanah dengan baik sesuai dengan sumpah jabatan yang telah diucapkan serta ketika menjalankan tugas perlu bekerja sama dan faham fungsi serta tugas bahkan mampu menyejahterakan rakyat Mesuji.

"Banyak pontensi-potensi yang dapat dikembangkan karena Mesuji dalam waktu dekat akan menjadi penghubung Lampung ke Bangka Belitung. Perlu dibutuhkan kerja sama antara pemerintah, bupati dan masyarakat dalam memajukan Kabupaten Mesuji tersebut," ujarnya.

Selain itu, Arinal juga menitipkan wilayah Mesuji Lampung yang merupakan pintu gerbang dari Provinsi Sumatera Selatan dan Pulau Jawa sebagai garda terdepan dalam memutus mata rantai COVID-19.

"Saat ini pemudik luar biasa, walaupun sudah ada larangan tetapi tetap berjalan terus. Untuk itu saya berharap kerja keras saudari Wabub Mesuji dalam mencegah COVID-19 demi Provinsi Lampung dan Indonesia,” pungkasnya.

Sementara, acara pelantikan tersebut dilakukan sesuai protokol pencegahan COVID-19.

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar