Hasilnya positif, jadi saya memberi tahu semua yang pernah kontak dengan saya dan akan mengisolasi diri untuk 14 hari ke depan
Jakarta (ANTARA) - Pebalap tim McLaren Lando Norris harus mengisolasi diri setelah kedapatan positif terjangkit COVID-19, demikian umum tim Formula 1 itu pada Selasa.

Sang pebalap Inggris mendapati dirinya terjangkit virus corona setelah pulang berlibur dari Dubai pada Senin sebelum menjalani kamp pelatihan bersama tim asal Woking, Inggris itu.

Norris (21), menjalani tes COVID-19 setelah dirinya kehilangan fungsi indera pengecap dan pembau dan akan menjalani masa karantina 14 hari.

Baca juga: Norris meminta maaf menyusul komentarnya terhadap Hamilton dan Stroll

"Saya segera mengisolasi diri dan melakukan tes," demikian Norris di Twitter.

"Hasilnya positif, jadi saya memberi tahu semua yang pernah kontak dengan saya dan akan mengisolasi diri untuk 14 hari ke depan."

Norris menjadi pebalap F1 keempat yang terinfeksi COVID-19 setelah juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton, dan duet pebalap Racing Point, Sergio Perez dan Lance Stroll.

Norris finis f1 musim lalu di peringkat sembilan dan tahun ini bakal memiliki rekan satu tim baru, Daniel Ricciardo yang hijrah dari Renault.

Baca juga: Hamilton masih rasakan gejala sisa setelah sembuh dari COVID-19

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021