Tanya Roberts, mantan gadis Bond, tutup usia

Tanya Roberts, mantan gadis Bond, tutup usia

Aktris Tanya Roberts yang pernah menjadi gadis James Bond pada tahun 1985 .ANTARA/Instagram @realtanyaroberts.

Jakarta (ANTARA) - Aktris Tanya Roberts yang dikenal sebagai detektif di "Charlie's Angels" juga gadis Bond meninggal dunia pada usia 65 tahun, Senin malam di Los Angeles.

Dia menghembuskan napas terakhir di RS Cedars-Sinai, kabar yang dikonfirmasi pasangannya, Lance O'Brien. Publisis, yang mendapat informasi salah sempat mengumumkan kematiannya kepada media pada Senin pagi meski sang aktris masih hidup, dan sebagian media menerbitkan obituari secara prematur.

Publisis Mike Pingel mengatakan Roberts pingsan pada 24 Desember setelah mengajak anjingnya berjalan-jalan di Hollywood Hills, lalu dia dilarikan ke rumah sakit. Dikutip dari New York Times, penyebab kematian tidak diungkapkan namun publisis mengatakan sebabnya tidak berhubungan dengan COVID-19. Sang aktris juga tidak terlihat sakit sebelum pingsan.

Baca juga: Dikabarkan meninggal, mantan gadis Bond Tanya Roberts masih hidup

Dia lahir dengan nama lengkap Victoria Leigh Blum di Bronx pada 15 Oktober 1955, lalu menghabiskan sebagian masa kecil di Kanada setelah orangtuanya bercerai. Dia memulai karier dengan kabur dari rumah untuk menjadi model ketika berusia 15 tahun.

Di New York, dia belajar akting, bekerja sebagai model dan instruktur tari untuk menyambung hidup. Penampilan pertamanya di layar adalah horor thriller "The Last Victim" pada 1976.

Tanya Roberts memerankan Stacey Sutton dalam film James Bond tahun 1985 "A View to a Kill" serta Midge Pinciotti di "That '70s Show" antara 1998 dan 2004.

Dia juga muncul dalam film termasuk "The Beastmaster" (1982), "Sheena: Queen of the Jungle" (1984), "Body Slam" (1987) dan "Night Eyes" (1990). Di awal karirnya, dia muncul dalam "Zuma Beach", "Pleasure Cove" dan "Waikiki".

Pada serial TV "Charlie's Angels", Tanya berperan sebagai Julie Rogers dan baru-baru ini, dia muncul di serial 2005 "Barbershop".


Baca juga: Jane Seymour, gadis Bond yang suka pakai kebaya

Baca juga: Margaret Nolan, gadis bercat emas di film "Goldfinger" tutup usia

Baca juga: Bikini Gadis James Bond pertama di "Dr. No" akan dilelang

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar