Jakarta (ANTARA) - Asosiasi Tenis Profesional Putri (WTA) mengeluarkan kalender sementara untuk tur wanita pada Selasa dengan agenda yang dijadwalkan hingga turnamen Grand Slam Wimbledon pada Juni-Juli 2021.

Badan pengatur olahraga tersebut sebelumnya telah mengumumkan tujuh minggu pertama tur, diawali dengan turnamen pembukaan musim WTA 500 di Abu Dhabi yang akan dimulai Kamis, dikutip dari laporan Reuters, Rabu.

Selain tiga Grand Slam, yakni Australian Open (mulai 8 Februari), French Open (23 Mei) dan Wimbledon (28 Juni), paruh pertama tahun ini juga akan diisi empat acara WTA 1000 di Dubai dan Miami (Maret), Madrid (April) dan Roma (Mei). 

Acara WTA 500 lainnya yang masuk dalam penjadwalan termasuk Doha dan St. Petersburg (Maret) serta Charleston dan Stuttgart (April). 

Baca juga: Petenis AS Sofia Kenin dinobatkan sebagai pemain terbaik WTA 
Baca juga: Muguruza sebut berlatih militer jadi pengalaman tak terlupakan


Piala Fed, yang berganti nama menjadi Piala Billie Jean King, dijadwalkan akan dimulai pada 12 April. 

Namun belum ada tanggal baru yang diumumkan untuk turnamen tenis bergengsi Indian Wells yang biasanya diadakan pada Maret. Tahun lalu, ajang tersebut ditunda karena kekhawatiran COVID-19.

Indian Wells 2020 menjadi ajang olahraga profesional besar pertama di Amerika Serikat yang batal digelar setelah pandemi. Turnamen itu dibatalkan pada malam sebelum hari pelaksanaan.

WTA juga belum memutuskan jadwal pelaksanaan WTA Finals di Shenzhen, China setelah edisi tahun lalu dibatalkan karena pandemi. 

Baca juga: Australian Open terpaksa ganti hotel karantina 
Baca juga: Kenin siap minta saran Djokovic demi pertahankan gelar di Mebourne 
Baca juga: Pandemi COVID-19, turnamen tenis Indian Wells 2021 diundur

 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021