Jakarta (ANTARA) - Ole Gunnar Solskjaer menegaskan akan terus memberikan dukungan kepada Donny van de Beek dan optimistis gelandang asal Belanda tersebut bisa menjadi pemain kunci Manchester United di masa depan.

Van de Beek tiba dari Ajax pada musim panas 2020, tetapi belum mendapatkan peran reguler di bawah Solskjaer sejak tiba di Old Trafford.

Pemain berusia 23 tahun tersebut telah tampil 10 kali di Liga Premier Inggris musim ini, tetapi baru dua kali diturunkan sejak awal pertandingan.

Van de Beek hanya bermain 251 menit di liga Inggris, namun ia sudah bermain masing-masing tiga kali di Liga Champions dan Piala Liga. 

Baca juga: Solskjaer sebut Van de Beek punya peran penting meski jarang dimainkan 

Meski begitu, Solskjaer memiliki harapan besar bagi Van de Beek untuk menjadi pemain penting ketika diberi kesempatan nyata untuk bersinar.

“Donny bermain bagus ketika ia mendapat kesempatan. Saya pikir kami kadang-kadang terlalu cepat untuk mengambil kesimpulan, bila ia tidak bermain, itu adalah sebuah kegagalan," kata Solskjaer yang dikutip Goal pada Rabu.

“Victor (Lindelof) dan Fred adalah contoh bagus di tim saya yang membutuhkan sedikit waktu dan sekarang mereka menjadi pemain yang sangat penting di skuat kami dan di tim kami. Itu akan sama dengan Donny."

"Ia tiba dan harus bersaing dengan kumpulan pemain lini tengah berkualitas, seperti Bruno (Fernandes), Juan (Mata), Jesse (Lingard).

“Saya memiliki banyak pemain no.10 dan banyak gelandang tengah seperti Paul (Pogba), Nemanja (Matic), Scott (McTominay), Fred.

"Ada banyak dari mereka dan Donny telah bermain bagus ketika ia mendapat kesempatan. Itu hal yang besar, bahwa Anda siap," tambahnya. 

Baca juga: Solskjaer berjanji Donny van de Beek akan dapatkan waktu bermain 

“Ia selalu siap, ia bekerja keras dalam latihan. Itu hal positif dan ia akan membuat perbedaan dalam banyak pertandingan untuk kami musim ini, tetapi ia akan tumbuh lebih banyak bahkan untuk tahun depan,” ungkap Solskjaer. 

Manchester United akan menghadapi rival sekota, Manchester City dalam pertandingan semifinal Piala Liga Inggris (Carabao).

Klub Setan Merah itu juga berada dalam jalur perburuan gelar Liga Premier Inggris setelah mengumpulkan poin yang sama dengan pemuncak klasemen Liverpool.

Setelah menghadapi City, mereka akan melawan Watford di putaran ketiga Piala FA sebelum bertandang ke Burnley pada 13 Januari dalam lanjutan Liga Premier Inggris. 

Baca juga: Solskjaer yakin United bisa kalahkan City dan juarai Piala Liga 
Baca juga: Solskjaer belum mau sebut United sebagai penantang gelar Liga Inggris 

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021