Liga Inggris

Manchester City laporkan tiga kasus baru COVID-19

Manchester City laporkan tiga kasus baru COVID-19

Ilustrasi: Wasit Chris Kavanagh (kedua kanan) menunggu keputusan VAR terkait insiden dalam Derbi Manchester antara Manchester United kontra Manchester City di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (12/12/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City pada Rabu mengumumkan tiga temuan baru kasus positif COVID-19 yang kini menjangkiti dua pemain dan satu staf klub.

Kedua pemain tersebut adalah kiper Scott Carson dan gelandang muda Cole Palmer.

“Manchester City mengonfirmasi bahwa Scott Carson, Cole Palmer dan satu staf kami dinyatakan positif COVID-19,” demikian pernyataan klub seperti dikutip dari AFP, Rabu.

“Kedua pemain akan menjalani isolasi mandiri sesuai dengan ketentuan karantina yang ditetapkan Liga Premier dan pemerintah Inggris.”

Baca juga: Gegara virus corona, City kehilangan lima pemain hadapi Chelsea

City sebelumnya harus kehilangan lima pemainnya saat The Citizens menang 3-1 melawan Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (3/1).

Dengan kiper utama mereka, Ederson Moraes, yang juga masuk dalam daftar pemain yang diisolasi, City pun mengalami krisis kiper menjelang laga kontra Manchester United di semifinal Piala Liga, Kamis (7/1). Zack Steffer diperkirakan akan dimainkan lagi setelah akhir pekan lalu juga tampil saat menghadapi Chelsea.

Ferran Torres, Tommy Doyle dan Eric Garcia merupakan tiga pemain lain yang juga sedang diisolasi, sedangkan Kyle Walker dan Gabriel Jesus kini telah menyelesaikan masa karantina mereka setelah dinyatakan positif pada hari Natal.

Baca juga: Manchester City umumkan Eric Garcia positif COVID-19

Liga Premier sebelumnya mengungkapkan terdapat 40 kasus baru positif COVID-19 yang menjangkiti pemain hingga staf klub. Jumlah tersebut naik dua kali lipat dari hasil tes sebelumnya.

Meskipun sejumlah pertandingan sudah diputuskan ditunda, beberapa klub menuntut agar pihak Liga Premier dapat memberlakukan periode “circuit break” serta menghentikan seluruh pertandingan sementara waktu guna menahan eskalasi penularan virus.

Namun Liga Premier Inggris menyatakan tetap yakin kompetisi musim ini dapat berjalan sesuai rencana.

Baca juga: Olahraga elite terus dilanjutkan di tengah lockdown nasional Inggris
Baca juga: Kiper utama Southampton absen lawan Liverpool karena positif COVID-19
Baca juga: Liga Premier Inggris tetap dilanjutkan meski dibayangi kasus COVID-19


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar