Jakarta (ANTARA) - Levante dan Elche kompak meraih kemenangan dan melewati tim kasta ketiga dalam pertandingan putaran kedua Copa del Rey pada Rabu.

Levante yang bertandang ke Stadion La Florida, meraih kemenangan tipis 2-1 atas Portugalete berkat dwigol Sergio Leon, demikian catatan laman resmi RFEF.

Leon membuka keunggulan Levante pada menit ke-29 lewat sontekan jarak dekatnya menyelesaikan umpan Tono.

Tuan rumah sempat menyamakan kedudukan ketika lini pertahanan Levante gagal mengantisipasi situasi bola mati dan Mario Musy mampu mencetak gol dengan sundulan memanfaatkan umpan silang Antonio Salado pada menit ke-62.

Kedua tim hampir dipaksa melanjutkan pertandingan ke babak tambahan waktu, tetapi pada menit ketiga injury time Leon mencetak gol keduanya menggunakan kepalanya untuk memastikan Levante menang 2-1 dan melangkah ke babak ketiga.

Baca juga: Klub divisi tiga UD Ibiza bantai Celta Vigo 5-2

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Stadion Camilo Cano, Elche menang tipis 1-0 atas tuan rumah La Nucia berkat gol semata wayang Lucas Boye.

Gol itu dicetak Boye hanya semenit setelah sepak lanjut babak kedua dengan tembakan dari luar kotak penalti yang tak mampu diantisipasi kiper Oscar Fornes.

Keunggulan itu dipertahankan hingga bubaran, membuat Levante dan Elche menyusul tim-tim La Liga lain yang lolos ke babak ketiga seperti Villarreal, Sevilla dan Valladolid.

Di pertandingan lain yang juga berlangsung bersamaan tim strata kedua Leganes mampu melangkah ke babak ketiga setelah menyingkirkan Socuellamos dengan kemenangan 2-0, demikian juga Almeria yang menang 2-1 di markas Numancia.

Baca juga: Sevilla melenggang mulus ke putaran kedua Copa del Rey

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021