Kemarin, Kapolri surati Presiden hingga pembatasan aktivitas Jawa-Bali

Kemarin, Kapolri surati Presiden hingga pembatasan aktivitas Jawa-Bali

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis. (ANTARA/HO-Humas Polri/am)

Jakarta (ANTARA) - Lima berita politik pada Rabu (6/1) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Kapolri Jenderal Pol Idham Azis telah menyurati Presiden Joko Widodo terkait pergantian Kapolri hingga kebijakan pengetatan pembatasan pergerakan masyarakat pada 11-25 Januari 2021 khususnya di Pulau Jawa dan Bali

1. Kapolri surati presiden laporkan masa pensiunnya pada akhir bulan ini

Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis telah berkirim surat kepada Presiden Joko Widodo yang berisi permohonan penunjukan pengganti dirinya sebagai Kapolri mengingat masa pensiunnya yang tak lama lagi.

Selengkapnya di sini

2. Banyak negara kembali "lockdown", Jokowi minta protokol diperketat

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo meminta para gubernur agar menggencarkan kembali penerapan protokol kesehatan dan mengajak masyarakat untuk disiplin melaksanakannya, merespons banyak negara yang kembali "lockdown" karena penyebaran COVID-19 yang semakin tinggi.

Selengkapnya di sini

3. Pemerintah terapkan pembatasan pergerakan pada 11-25 Januari 2021

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah memutuskan untuk menerapkan kebijakan pengetatan pembatasan pergerakan masyarakat pada 11-25 Januari 2021 khususnya di Pulau Jawa dan Bali merespons kasus aktif COVID-19 yang meningkat secara eksponensial.

Selengkapnya di sini

4. Pemerintah jelaskan skema PPPK bagi sejumlah jabatan ASN termasuk guru

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah melalui Badan Kepegawaian Negara menjelaskan skema rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bagi sejumlah jabatan aparatur sipil negara (ASN), termasuk guru pada tahun 2021.

Selengkapnya di sini

5. Wapres minta Menag Yaqut aktif lobi Arab soal kepastian haji 2021

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas untuk secara aktif melobi Pemerintah Arab Saudi terkait kepastian kuota haji 2021 untuk jemaah asal Indonesia.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

DPR terima supres calon tunggal kapolri

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar