NBA

35 poin Brogdon warnai kemenangan Pacers atas Rockets

35 poin Brogdon warnai kemenangan Pacers atas Rockets

Guard Houston Rockets John Wall (1) melepaskan tembakan di bawah hadangan forward Indiana Pacers Domantas Sabonis (11) dalam laga NBA di Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, Indiana, AS, 6 Januari 2021. (REUTERS/USA TODAY Sports/Trevor Ruszkowski)

Jakarta (ANTARA) - Malcolm Brogdon mencetak 35 poin atau yang tertinggi selama karirnya dan Myles Turner menciptakan delapan blok ketika Indiana Pacers menang 114-107 atas Houston Rockets di Indianapolis, Rabu malam waktu setempat atau Kamis pagi WIB.

Brogdon melewati rekor poin dia sebelumnya 33 poin yang dibuatnya saat menghadapi New York Knicks dari sepasang lemparan bebas pada 29,9 detik tersisa yang memperlebar keunggulan Pacers menjadi enam poin. Lemparan bebas Brogdon itu menyusul blok terakhir dari Turner yang menepis bola lemparan David Nwaba pada 38,2 detik tersisa.

Brogdon membawa Pacers unggul 109-107 pada 2 menit 22 detik tersisa setelah James Harden memaksa Rockets di depan berkat sebuah driving layup.

Brogdon juga mengemas tujuh assist dan tiga steal dalam waktu 39 menit. Dia cuma satu kali salah umpanr. Domantas Sabonis membuat double-double kedelapannnya lewat 22 poin dan 12 rebound yang dikemasnya. Justin Holiday memasukkan 20 poin setelah masuk sebagai pemain pengganti, sedangkan Victor Oladipo membukukan 18 poin dan sembilan rebound.

Rockets yang tak diperkuat center Christian Wood karena cedera lutut, dipimpin oleh John Wall (28 poin) dan Eric Gordon yang membuat 20 poin. Harden menyandingkan 15 poin yang dikemasnya dengan 12 assist, sementara Nwaba mencetak poin terbanyaknya musim ini dengan 15 poin setelah dua kali berturut-turut diturunkan sebagai starter.

DeMarcus Cousins yang membuat start pertamanya sejak April 2019 mengemas sembilan poin, 14 rebound dan empat blok untuk Rockets.

Baik Rockets maupun Pacers membuat efektivitas lemparan di atas 51 persen pada paruh pertama, namun Indiana memanfaatkan betul sembilan salah umpan Houston periode itu guna memimpin 62-56.

Baca juga: Magic gebuk lagi Cavaliers, kali ini dengan 1015-94
Baca juga: Rookie Pistons Killian Hayes alami cedera pinggul
Baca juga: Pacers tumbangkan Pelicans lewat perpanjangan waktu
Baca juga: Bucks hadirkan Frazier gantikan Brogdon yang cedera
Baca juga: Lagi, tiga pemain NBA positif terpapar virus corona




 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar