Jakarta (ANTARA) - Shai Gilgeous-Alexander mencetak 21 poin dan George Hill memasukkan dua lemparan bebas pada 12,1 detik tersisa untuk melesatkan tim tamu Oklahoma City Thunder ke kemenangan 111-110 atas New Orleans Pelicans, Rabu malam waktu AS atau Kamis pagi WIB.

Darius Bazley membukukan 20 poin dan 12 rebound, sedangkan Mike Muscala mengemas 18 dan Hill tuntas dengan 13 poin.

Zion Williamson memimpin Pelicans dengan 29 poin, Brandon Ingram menyusul dengan 24 poin ditambah 11 rebound, dan Lonzo Ball mencatat 15 poin.

Eric Bledsoe dan Nickeil Alexander-Walker masing-masing mencetak 13 poin, sedangkan Steven Adams membuat tripple-double dengan 10 poin, 11 rebound dan 10 assist.

Pelicans diungguli sampai lima poin pada paruh pertama namun Bazley-lah yang mencetak 11 poin pertama kuarter ketiga.

Ingram mengakhiri laju itu dengan memasukkan dua lemparan bebas, namun Al Horford menjaringkan sebuah lemparan tiga angka dan Bazley berturut-turut menceploskan bola guna mengantarkan OKC memimpin 72-61.

Williamson mencetak empat poin saat New Orleans melesat 6-0 namun Gilgeous-Alexander membukukan 10 poin ketika Thunder membangun kembali keunggulan sampai 14 poin.

Williamson dan Bledsoe mencetak basket berturut-turut ketika Pelicans memangkas defisit menjadi 88-78 pada akhir kuarter ketiga.

Baca juga: NBA kritik keras kerusuhan pro Donald Trump di Capitol
Baca juga: Rookie Pistons Killian Hayes alami cedera pinggul


New Orleans merebut sembilan poin pertama kuarter keempat tetapi Muscala membalsa dengan memasukkan tiga lemparan tiga poin berturut-turut.

Lima poin dari Alexander-Walker mengawali laju poin 12-0 yang diakhiri dengan tiga poin Ball membawa New Orleans memimpin 99-97. Hill memutus laju itu dengan sebuah lemparan tiga angka yang membuat OKC balik memimpin dalam waktu empat menit tersisa.

Sebuah layup Williamson dan lemparan tiga angka Adams membuat Pelicans balik memimpin 104-100. Lemparan tiga poin Horford dan Gilgeous-Alexander membuat skor sama kuat.

Lalu jumper Ingram memecahkan kedudukan seri itu tetapi Gilgeous-Alexander mengemas poin dari tiga lemparan bebas yang membuat Thunder unggul 109-108 pada 47detik terakhir.

Sebuah basket dari Williamson mengantarkan New Orleans balik unggul tetapi Hill berhasil pada lemparan bebas yang menentukan sebelum Alexander-Walker gagal pada sebuah lemparan tiga angka dalam detik-detik terakhir.

Baca juga: 60 poin Bradley Beal tak bisa hindarkan 76ers takluk kepada Wizards
Baca juga: Gordon Hayward pimpin Hornets hempaskan Hawks
Baca juga: 35 poin Brogdon warnai kemenangan Pacers atas Rockets
Baca juga: 35 poin Brogdon warnai kemenangan Pacers atas Rockets
Baca juga: Magic gebuk lagi Cavaliers, kali ini dengan 1015-94

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021