Ada satu korban yang masih dalam pencarian tim SAR yang masih difokuskan di Pantai Hena
Kupang (ANTARA) - Tim SAR gabungan menemukan salah satu dari dua nelayan yang hilang dalam kecelakaan laut di Pantai Hena Kabupaten Rote Ndao Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan kondisi sudah meninggal dunia, Kamis (7/1).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Emi Friezer ketika dihubungi di Kupang, Kamis membenarkan ditemukannya jasad salah satu korban kecelakaan laut itu.

Baca juga: Dua korban tenggelam di Jembrana ditemukan

"Tim SAR gabungan telah menemukan satu korban dalam kondisi meninggal dunia. Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi peristiwa terbaliknya perahu motor yang ditumpangi tiga orang nelayan itu," kata Emi Frizder.

Menurut Emi Frizer, korban bernama Refly Pello ditemukan dalam operasi SAR hari kelima yang dilakukan tim SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang bersama potensi SAR dan warga di Kabupaten Rote Ndao yang melakukan pencarian sejak Minggu (3/1).

Baca juga: Tim SAR temukan 1 jasad lagi di perairan Jeju, WNI ABK masih dicari

"Setelah korban ditemukan langsung dievakuasi ke RSUD Ba'a untuk diserahkan kepada pihak keluarga," kata Emi Frizer.

Ia mengatakan, tim SAR masih melakukan upaya pencarian terhadap Stef Pello (44), salah satu nelayan yang dinyatakan hilang dalam peristiwa terbalik dan tenggelamnya perahu motor di Pantai Hena Kabupaten Rote Ndao akibat diterjang gelombang tinggi, Minggu (3/1).

Baca juga: Tim SAR cari dua bersaudara yang tenggelam di Jembrana

"Ada satu korban yang masih dalam pencarian tim SAR yang masih difokuskan di Pantai Hena," tegas Emi Frizer.

Peristiwa terbaliknya perahu motor yang ditumpangi tiga orang nelayan di kabupaten terselatan di Indonesia itu terjadi pada Minggu (3/1) pukul 14.00 Wita akibat dihantam gelombang.

Dalam peristiwa itu dua nelayan dinyatakan hilang dan satu berhasil ditemukan dalam kondisi selamat.

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2021