Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda campuran Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock batal tampil di tiga turnamen di Bangkok, Thailand setelah Gabrielle dinyatakan positif COVID-19.

Kabar tersebut diunggah oleh Gabrielle lewat akun Instagram-nya, @gabbyadcock1, Kamis.

“Saya dapat beberapa pertanyaan terkait alasan saya dan Chris mundur dari tur Thailand,” tulis Gabrielle.

“Saya merasa tidak enak badan dan sayang sekali ternyata saya dinyatakan positif COVID-19 pada 26 Desember,” katanya melanjutkan.

"Saya sudah merasa membaik sekarang dan sedang dalam pemulihan"

Pasangan suami-istri itu sedianya akan berhadapan dengan pasangan Hong Kong, Chang Tak Ching/Ng Wing/Yung, pada putaran pertama YONEX Thailand Open yang berlangsung pada 12-17 Januari.

Chris/Gabrielle juga berkesempatan bertemu dengan wakil Indonesia unggulan keenam Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Mundurnya Chris/Gabrielle dari tiga turnamen di Thailand menambah daftar pebulu tangkis yang batal tampil di Negeri Gajah Putih itu lantaran COVID-19.

Sebelumnya, pemain terbaik Jepang Kento Momota sudah lebih dulu mengumumkan tak bisa terbang ke Bangkok karena hasil tesnya kedapatan positif COVID-19. Asosiasi Bulu Tangkis Jepang pun memutuskan untuk tak mengirimkan perwakilannya ke turnamen tersebut.

Baca juga: Momota dinyatakan positif COVID-19 saat di bandara menuju Thailand

Ganda putra andalan Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi pemain berikutnya yang batal tampil di Thailand Open setelah dinyatakan positif pada 31 Desember 2020.

Baca juga: Minions gagal ke Bangkok setelah Kevin dinyatakan positif COVID-19

Meski demikian, skuat Merah Putih tetap bertolak ke Thailand dan mengawali awal tahun 2021 dengan berlaga pada tiga turnamen yang akan digelar secara beruntun di Impact Arena, Bangkok.

Diawali dengan dua turnamen Super 1000, yakni YONEX Thailand Open pada 12-17 Januari dan dilanjutkan dengan TOYOTA Thailand Open pada 19-24 Januari. Delapan pemain atau pasangan terbaik akan lanjut bertanding pada BWF World Tour Finals 2020, 27-31 Januari.

Baca juga: PBSI carter pesawat untuk keberangkatan tim ke Thailand
Baca juga: Thailand Open jadi ajang pemanasan tim menuju Olimpiade Tokyo
Baca juga: Seluruh peserta Thailand Open negatif COVID-19


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021