Shopify hapus toko berafiliasi dengan Trump

Shopify hapus toko berafiliasi dengan Trump

Shopify Network

Jakarta (ANTARA) - Platform dagang elektronik dari Kanada, Shopify, menghapus sejumlah toko yang berafiliasi dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Shopify, dikutip dari Reuters, Jumat, mengatakan peristiwa yang baru terjadi ini menunjukkan bahwa aksi Trump melanggar kebijakan mereka, yang melarang promosi atau mendukung organisasi, platform atau orang yang mengancam atau yang mendukung kekerasan.

Baca juga: Trump larang transaksi menggunakan Alipay dan WeChat Pay asal China

Dua toko yang berhubungan dengan Trump di Shopify, yaitu TrumpStore.com dan shop.donaldjtrump.com tidak bisa diakses pada Kamis (7/1) waktu setempat, menurut Reuters.

Kedua toko tersebut antara lain menjual topi dan pernak-pernik bertulisan "Make America Great Again", slogan Trump pada kampanye 2016 lalu.

Langkah Shopify ini menjadi yang terbaru diantara perusahaan teknologi yang juga memblokir akun milik Presiden Donald Trump setelah kerusuhan di Washington D.C baru-baru ini.

Facebook dan Twitter mengumumkan langkah tegas mereka terhadap akun Presiden Trump, yakni diblokir untuk sementara.

Facebook dan Instagram bahkan memblokir akun Trump untuk waktu yang tidak terbatas, atau setidaknya hingga masa jabatannya sebagai presiden berakhir bulan ini.

Baca juga: Facebook blokir akun medsos Trump, juga Instagram

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Lolos dari sidang pemakzulan, ancaman pidana mengintai Trump

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar