Kemarin, Polri cek penimbunan kedelai hingga deradikalisasi Ba'asyir

Kemarin, Polri cek penimbunan kedelai hingga deradikalisasi Ba'asyir

Mantan terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir keluar dari Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur menggunakan mobil di Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (8/1/2021). Abu Bakar bin Abud Ba'asyir alias Abu Bakar Ba'asyir bebas dari penjara  setelah menuntaskan 15 tahun masa pidana pada kasus terorisme. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww.

Lima berita hukum pada Kamis (7/1) yang masih menarik untuk dibaca
Jakarta (ANTARA) - Lima berita hukum pada Kamis (7/1) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Polri belum temukan indikasi penimbunan dan permainan harga kedelai hingga BNPT akan jalankan program deradikalisasi kepada Abu Bakar Ba'asyir.

1. Polri belum temukan indikasi penimbunan dan permainan harga kedelai

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan hingga saat ini Satgas Pangan Polri belum menemukan adanya tindak pidana berupa penimbunan dan permainan harga yang menyebabkan harga kedelai tinggi dan langka di pasar.

Selengkapnya di sini

2. Dewas KPK keluarkan 571 izin sadap, geledah dan sita selama setahun

Dewan Pengawas KPK mengeluarkan 571 izin penyadapan, penggeledahan dan penyitaan selama sekitar satu tahun bekerja yaitu sejak 20 Desember 2019-31 Desember 2020.

Selengkapnya di sini

3. Sengketa pilkada masuk ambang batas disebut hanya 25 permohonan

Permohonan perselisihan hasil pemilihan kepala daerah yang memenuhi syarat ambang batas 0,5 hingga 2 persen diperkirakan hanya 25 permohonan dari total 136 permohonan yang didaftarkan ke Mahkamah Konstitusi.

Selengkapnya di sini

4. Polisi Nabire-Intan Jaya tangani kasus pembakaran pesawat MAF

Personel gabungan Polres Nabire bersama Polres Intan Jaya sudah menangani kasus pembakaran pesawat terbang nomor registrasi PK-MAX yang membawa penumpang di Bandara Pagamba, Distrik Biandoga, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, oleh kelompok bersenjata.

Selengkapnya di sini

5. BNPT akan jalankan program deradikalisasi kepada Abu Bakar Ba'asyir

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) akan menjalankan program deradikalisasi kepada narapidana terorisme Abu Bakar Baasyir setelah Abu Bakar Ba'asyir bebas murni dari Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, pada Jumat, 8 Januari 2021.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

1.000 anggota TNI-Polri di Kepri terima vaksin COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar