Jakarta (ANTARA) - Cleveland Cavaliers mengalahkan tuan rumah Memphis Grizzlies 94-90 dalam pertandingan NBA di FedExForum, Memphis, Tennessee, Kamis malam atau Jumat WIB.

Baik Cleveland maupun Memphis datang ke pertarungan itu dengan kekuatan yang pincang karena para pemain inti kedua tim banyak yang cedera.

Grizzlies kehilangan Rookie of the Year NBA Ja Morant serta Jaren Jackson Jr. Cavaliers tanpa pencetak gol terbanyak Darius Garland dan Collin Sexton.

Sexton dicoret dari lineup beberapa saat sebelum tipoff karena cedera pergelangan kaki setelah keseleo dalam pemanasan.

Baca juga: Joe Harris pimpin Nets hempaskan 76ers

Seperti dilaporkan Reuters, ketidakhadiran para pemain andalan itu membuat pertarungan berlangsung seimbang. Kedua tim bergantian memimpin pengumpulan angka, dengan selisih tidak pernah melampaui satu digit. Keunggulan terbesar Memphis adalah delapan poin, sedangkan Cleveland lima poin.

Cleveland Cavaliers gagal mencapai 100 poin untuk pertandingan keenam berturut-turut. Mereka menembak dengan akurasi 43,3 persen dari belakang garis 3-poin (13 dari 30), termasuk satu tembakan kunci dari Cedi Osman di sisa waktu 2:27.

Dunk Osman menutup permainan 16 poinnya untuk memberi Cleveland keunggulan yang tidak pernah bisa dikejar.

Baca juga: Austin Rivers membuat Knicks tundukkan Jazz 112-100

Andre Drummond membukukan poin tertinggi dengan 22 poin dan 15 rebound, Larry Nance Jr. menambah 18 poin melalui 7 tembakan sukses dari 7 upaya (100%).

Isaac Okoro, yang kembali bermain setelah absen lima pertandingan karena protokol COVID-19, mencetak poin terakhir dari delapan poinnya dengan dunk yang menyegel kemenangan di 10 detik tersisa.

Sementara itu, Jonas Valanciunas yang mencetak 17 poin dan 10 rebound memimpin Memphis, yang kehilangan pertandingan ketiganya secara beruntun. Brandon Clarke menambahkan 14 poin dan sembilan rebound, Dillon Brooks menyumbang 11 poin dan Kyle Anderson mencetak 10 poin.

Dalam pertandingan tersebut, tepat sebelum tipoff, kedua tim dan ofisial berjalan keluar lapangan dan berlutut di pinggir lapangan sebagai bentuk keprihatinan atas kerusuhan hari Rabu di Capitol Hill.

Baca juga: Thunder tundukkan Pelicans pada detik-detik terakhir

Hasil pertandingan lain (tuan rumah ditulis dengan huruf kapital):

BROOKLYN 122 vs Philadelphia 109
Cleveland 94 vs MEMPHIS 90
Dallas 124 vs DENVER 117 (OT)
San Antonio 118 vs LA LAKERS 109
PORTLAND 135 vs Minnesota 117

Baca juga: Celtics, Bucks, Suns, Kings dan Clippers juga raih kemenangan
Baca juga: Markelle Fultz absen sampai akhir musim karena cedera

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021