Jakarta (ANTARA) - Pemain Philadelphia 76ers Seth Curry dinyatakan positif COVID-19 pada Kamis, yang mendorong tim untuk bermalam di New York setelah mereka kalah dari Brooklyn Nets dalam pertandingan NBA, demikian dilaporkan ESPN.

Curry tidak bermain dalam pertandingan yang berakhir dengan kekalahan timnya 109-122 itu karena mengalami cedera pergelangan kaki. Dia dilaporkan dites COVID-19 pada Kamis pagi dan klub 76ers diberi tahu tentang hasil positif sesaat sebelum pertandingan dimulai.

Curry menghabiskan kuarter pertama di bangku pemain dan terlihat berbincang dengan Joel Embiid pada akhir periode itu.

Baca juga: Joe Harris pimpin Nets hempaskan 76ers
Baca juga: Markelle Fultz absen sampai akhir musim karena cedera


Pemain berusia 30 tahun Curry meninggalkan bangku pemain pada akhir kuarter itu setelah diberi tahu hasil tes tersebut dan diisolasi dari rekan-rekan satu timnya.

Seperti dilaporkan Reuters, klub 76ers dijadwalkan melakukan pelacakan kontak pada Jumat pagi dan para pemain akan menjalani tes kembali sesuai protokol kesehatan dan keselamatan NBA.

Pertandingan NBA selanjutnya adalah pada Sabtu mendatang di kandang melawan Denver Nuggets.

Embiid mengatakan kepada ESPN setelah pertandingan bahwa dia akan menjalani isolasi mandiri jauh dari keluarganya sampai dia yakin tidak tertular virus.

Curry rata-rata mencetak 17,0 poin dalam delapan pertandingan musim ini. Dia mencetak tembakan 60,3 dari lapangan, termasuk 59,5 persen (25 dari 42) dari jarak tiga angka.

Curry adalah menantu dari pelatih Philadelphia Doc Rivers dan adik dari bintang Golden State Warriors, Stephen Curry.

Baca juga: LaMarcus Aldridge pimpin Spurs kalahkan Lakers
Baca juga: Cavaliers hempaskan Grizzlies dalam duel dua tim pincang

 

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021