Pemkab OKI siapkan fasilitas kesehatan untuk vaksinasi COVID-19

Pemkab OKI siapkan fasilitas kesehatan untuk vaksinasi COVID-19

Petugas melakukan bongkar muat vaksin COVID-19 Sinovac saat tiba di gudang vaksin (cold room) milik Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan di Palembang, Senin (4/1/2020). Sebanyak 30.000 dosis vaksin COVID-19 Sinovac tiba di Palembang yang selanjutnya akan didistribusikan ke Kab/Kota. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/hp)

Kami mencatat secara keseluruhan sasaran vaksinasi sebanyak sebanyak 473.370 orang
Kayuagung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, menyiapkan dua rumah sakit dan 32 fasilitas kesehatan untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Iwan Setiawan di Kayuagung, Jumat, mengatakan vaksinasi akan dimulai pada 14 Januari 2021.

Baca juga: Program padat karya tanam mangrove dijalankan di Ogan Komering Ilir

“Vaksinasi bisa dilakukan di puskesmas ataupun rumah sakit. Kami sudah menyediakan faskes yang siap melakukan vaksinasi,” kata dia.

Iwan mengatakan dinas telah mendata seluruh tenaga kesehatan (nakes) di OKI. Pihaknya mendaftarkan 3.328 tenaga kesehatan untuk menerima vaksin tahap pertama.

Baca juga: Pemkab Banyuasin bangun 11 embung cegah karhutla

Adapun sasaran vaksinasi kedua adalah petugas yang menjadi garda terdepan penanganan pandemi COVID-19, seperti TNI, polisi, Satpol PP,  petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan petugas pelayanan publik.

Sasaran selanjutnya, ia menambahkan, adalah pelaku ekonomi yang masuk dalam kategori masyarakat rentan tertular COVID-19.

“Kami mencatat secara keseluruhan sasaran vaksinasi sebanyak sebanyak 473.370 orang penduduk, dengan rentang usia 18--59 tahun,” ujar dia.

Baca juga: Gubernur Sumsel: Tidak ada alasan menolak vaksin

Baca juga: Tenaga kesehatan di Palembang paling banyak terima vaksin COVID-19


 

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar