Film "Anak Seribu Sungai" promosi pariwisata Banjarmasin pascapandemi

Film "Anak Seribu Sungai" promosi pariwisata Banjarmasin pascapandemi

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin saat membicarakan pembuatan film berjudul "anak seribu sungai".(Antaranews Kalsel/Humas Pemkot Banjarmasin)

Banjarmasin (ANTARA) - Pemerintah Kota Banjarmasin ikut dalam penggarapan film layar lebar berjudul "Anak Seribu Sungai" bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI yang kolaborasi dengan Produksi House (PH) yang mulai diproduksi pada 2021 ini.

Menurut Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, di Banjarmasin,Jumat mengatakan film yang disutradarai Agus Makkie dari naskah karya Hilman Mutasi ini akan menjadi promosi pariwisata Kota Banjarmasin, Kalsel  pascapandemi COVID-19.

Film yang menceritakan keramahan masyarakat, keagungan budaya beserta adat istiadatnya dan keelokan sungai yang ada di Kota Banjarmasin ini, lanjutnya, sangat menarik, diharapkan jadi pemicu kenaikan pariwisata kota ini setelah dilanda pandemi COVID-19.

Baca juga: Pemkab Tanah Datar buat film pendek publikasikan cagar budaya

Untuk itu, dia mengaku sangat bersyukur dengan adanya rencana pembuatannya.

Karena, kata Ibnu Sina, selain dapat mengangkat nama baik Kota Banjarmasin, film ini diharapkan juga dapat mempromosikan pariwisata yang ada di kota ini.

"Kami juga bersyukur karena film ini bagian kerja sama pemerintah kota dalam rangka mempromosikan potensi yang ada di Banjarmasin seperti pariwisata kemudian kebudayaan," tuturnya.

Dari informasi terhimpun, film ini akan dibintangi para aktris nasional seperti Dimas Anggara, Donny Damara Angga Yunanda, Yuriko Angeline, Anya Geraldine, dan sederet nama aktris papan atas lainnya.

Ditarget, film berjudul "anak seribu sungai" ini bisa disaksikan di layar lebar pada tahun 2022.

Baca juga: Tayang di Disney+, "Susi Susanti" diharapkan bangkitkan semangat
Baca juga: Empat film ini tonjolkan keindahan alam dan budaya Indonesia
Baca juga: Kemenparekraf dorong pemuda buat film budaya lokal

Pewarta: Sukarli
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar