Balap Sepeda

Tadej Pogacar dan pebalap Tim UAE Emirates disuntik vaksin COVID-19

Tadej Pogacar dan pebalap Tim UAE Emirates disuntik vaksin COVID-19

Pebalap UAE Team Emirates asal Slovenia Tadej Pogacar saat menjuarai etape kesembilan Tour de France, 6 September 2020. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Marco Bertorello/aww.

Jakarta (ANTARA) - Juara Tour de France Tadej Pogacar beserta seluruh anggota UAE Team Emirates menjadi tim balap sepeda pertama yang menerima vaksin COVID-19.

“Kami tim pertama yang menerima vaksin,” demikian pengumuman tim setelah menerima vaksin COVID-19 yang dikembangkan oleh Sinopharm CNBG.

Dilansir AFP, Jumat, total 27 pebalap dan 32 staf UAE Team Emirates yang divaksinasi di Abu Dhabi.

“Kami amat bangga pada upaya negara dan kepemimpinannya pada setiap tingkatan dalam memerangi dampak pandemi COVID-19 sebagai upaya menghidupkan kembali kehidupan normal,” kata kepala tim UAE Emirates Mauro Gianetti.

Baca juga: Tadej Pogacar juara Tour de France 2020

“Seluruh anggota tim merasa senang telah diberi kesempatan melindungi diri sendiri dan orang lain melalui suntik vaksin,”

2020 menjadi musim yang berat bagi kejuaraan olahraga. Balap sepeda UEA Tour 2020 hanyalah salah satu ajang yang harus dibatalkan karena ada dua pebalap asal Italia yang kedapatan positif COVID-19.

Usai lomba dibatalkan, pebalap Inggris Adam Yates yang memimpin setelah lima etape dinyatakan sebagai pemenang.

Namun musim lalu menjadi musim yang luar biasa bagi tim UAE Emirates yang berhasil mengantarkan Tadej Pogacar juara Tour de France 2020.

Terdekat, tim UAE Emirates dijadwalkan tampil pada UEA Tour tahun ini. Perlombaan edisi ketiga itu akan berlangsung pada 21-27 Februari.

Baca juga: Marc Hirschi akhiri kontrak dengan tim DSM

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wali Kota Gibran tinjau pelaksanaan vaksinasi di pasar tradisional

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar