Gubernur Kaltim ajak masyarakat sukseskan vaksinasi COVID-19

Gubernur Kaltim ajak masyarakat sukseskan vaksinasi COVID-19

Gubernur Provinsi Kaltim Isran Noor. ANTARA/Arumanto

Samarinda (ANTARA) - Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Isran Noor kembali mengingatkan bahaya virus corona dan mengajak semua elemen masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi COVID-19 yang sudah disebar di seluruh daerah.

"Virus corona jangan dianggap remeh, ancamannya nyata dan terbukti dimana banyak korbannya termasuk sejumlah pejabat, anggota DPRD Kaltim serta sahabat-sahabat kita, keluarga dan teman,” kata Isran Noor pada pada Rapat Paripurna DPRD Kaltim berkaitan peringatan HUT Kaltim ke-64 yang digelar DPRD Kaltim di Hotel Mercure Samarinda, Jumat.

Baca juga: Erick Thohir: Setiap vaksin punya kode sesuai pasien yang disuntik

Isran berharap semua elemen masyarakat bersama memerangi penyebaran virus tersebut dengan disiplin mematuhi anjuran pemerintah menerapkan 3M yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Isran Noor mengaku telah mengikuti perkembangan kasus COVID-19, baik internasional, nasional maupun di Kaltim.

Di hadapan sejumlah anggota DPRD Kaltim baik yang hadir langsung maupun melalui virtual, termasuk Wagub Hadi Mulyadi, anggota Forkopimda Kaltim, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Sekda Prov HM Sa’bani, Kepala OPD, dan sejumlah tokoh.

Pria kelahiran Kaubun Kutai Timur, ini mengajak masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi COVID-19 terlebih bagi anggota dewan, pejabat dan tokoh masyarakat.

Baca juga: Presiden targetkan 29,55 juta dosis vaksin tiba di daerah hingga Maret

“Kita harus menjadi teladan atau contoh kepada masyarakat, vaksin yang sudah datang di Kaltim saat ini merupakan vaksin yang sudah melalui uji klinis, karenanya kebersamaan dan dukungan semua pihak menjadi salah satu kunci untuk menekan penyebaran virus corona,” ujar Isran.

Dipenghujung sambutannya, Isran yang tampil menggunakan baju khas Kutai "Beskap" sempat memimpin pembacaan doa untuk korban COVID-19 agar mendapat tempat lapang, segala kesalahan diampuni Allah SWT dan keluarga yang ditinggal diberi ketabahan.

Baca juga: Ketua DPD: Vaksinasi dapat tekan defisit di bawah tiga persen

Meski singkat, namun doa yang dipimpin orang nomor satu di Pemprov Kaltim ini membuat ruang pertemuan menjadi hening.

Semua undangan, langsung menunduk kepala serta mengangkat tangan dengan harapan apa yang didoakan diterima Allah SWT.

“Mari kita cegah COVID-19 agar tidak semakin menular, karenanya mari galakan protokol kesehatan karena ini satu-satunya cara untuk terhindar dari COVID-19,” pesan Isran Noor.

Pewarta: Arumanto
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar