7.490 pasien positif COVID-19 di Sulut dinyatakan sembuh

7.490 pasien positif COVID-19 di Sulut dinyatakan sembuh

Pengunjung mall mengantre pendaftaran tes cepat di salah satu pusat perbelanjaan di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (24/12/2020). ANTARA FOTO/Adwit B Pramono/rwa.

Kami terus berharap warga tidak lelah menerapkan protokol kesehatan, terus menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak
Manado (ANTARA) - Sebanyak 7.490 pasien positif COVID-19 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) atau sebesar 73,75 persen telah dinyatakan sembuh setelah mendapatkan perawatan di fasilitas layanan kesehatan.

"Kasus sembuh yang bertambah hari ini sebanyak 69 kasus," sebut Jubir Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulut dr Steaven Dandel MPH di Manado, Jumat.

Dari pasien yang terakumulasi positif COVID-19 sejak kasus pertama diumumkan pada tengah Maret lalu sebanyak 10.155 orang, sebanyak 2.339 orang atau  23,04 persen di antaranya masih mendapatkan perawatan.

Baca juga: 38.723 pasien COVID-19 di Wisma Atlet sembuh

Sementara pasien yang dilaporkan meninggal (Case Fatality Rate) sebesar 3,21 persen atau sebanyak 326 orang.

"Kami terus berharap warga tidak lelah menerapkan protokol kesehatan, terus menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," ajak dr Steaven.

Baca juga: Jumlah kasus positif COVID-19 Jakarta capai 200.658 pada Jumat

Dokter Steaven menyebutkan, hari ini provinsi berpenduduk lebih dari 2,6 juta jiwa itu bertambah sebanyak 76 kasus baru COVID-19.

Kota Manado kembali menjadi daerah dengan angka penularan baru harian terbanyak dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya yakni sebanyak 28 kasus.

Baca juga: Kasus sembuh COVID-19 bertambah 45 orang di Kota Denpasar

Selanjutnya, Kabupaten Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara masing-masing 12 kasus, luar wilayah (tujuh kasus), dan Kabupaten Kepulauan Sangihe (lima kasus).

Kabupaten Minahasa dan Kota Kotamobagu masing-masing tiga kasus, Kota Tomohon dan Bitung juga masing-masing dua kasus, sementara Kabupaten Minahasa Utara dan Bolaang Mongondow satu kasus.

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Polres Mesuji gelar tes cepat antigen gratis di rest area tol Trans Sumatera

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar