Polda Metro Jaya telah menyiapkan tim SAR dari jajarannya yang memiliki kemampuan untuk misi pencarian dan penyelamatan di wilayah perairan
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya telah menyiapkan Tim Search and Rescue (SAR) untuk mendukung pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dengan rute Jakarta-Pontianak yang hilang kontak pada Sabtu sore di wilayah perairan Kepulauan Seribu.

"Polri atau Polda Metro Jaya saat ini masih menunggu pernyataan resmi dari Bandara Soeta atau pihak Airnav bandara untuk kepastiannya. Polri sudah menyiapkan bantuan SAR kalau memang sudah ada info resmi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Mantan Ketum PB HMI penumpang pesawat Sriwijaya yang hilang

Yusri mengatakan Polda Metro Jaya telah menyiapkan tim SAR dari jajarannya yang memiliki kemampuan untuk misi pencarian dan penyelamatan di wilayah perairan.

"Yang Polda Metro siapkan adalah, Polair, Polres Kepulauan Seribu, SAR Sabhara, dan SAR Brimob," tambahnya.

Baca juga: Basarnas cari Pesawat Sriwijaya di titik duga hilangnya kontak

Sebelumnya, Bupati Kepulauan Seribu Junaedi menyebutkan pesawat Sriwijaya Air jatuh di sekitar Pulau Laki, Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan pada Sabtu.

"Info dari nelayan bubu, melihat ada benda jatuh di laut sekitar perairan pulau lancang dan pulau laki getaran jatuhnya pesawat sampai ke pemukiman pulau lancang," ujar Junaedi yang disampaikan Kominfotik Kepuluan Seribu.

Baca juga: Bupati: Pesawat Sriwijaya Air jatuh di perairan Pulau Laki

Junaedi mengungkapkan menerima informasi dugaan pesawat jatuh sekitar pukul 14.30 WIB, selanjutnya tim gabungan dari aparatur Kelurahan Pulau Pari, Banbinsa, Damkar, Satpol tim SAR dibantu nelayan menyisir di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Laki.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021