Liga Spanyol

Youssef En-Nesyri kemas trigol saat Sevilla atasi Sociedad 3-2

Youssef En-Nesyri kemas trigol saat Sevilla atasi Sociedad 3-2

Penyerang Sevilla Youssef En-Nesyri merayakan salah satu golnya ke gawang Real Sociedad dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Sabtu (9/1/2021). (ANTARA/AFP/Cristina Quicler)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Sevilla Youssef En-Nesyri mengemas trigol saat timnya mengatasi Real Sociedad 3-2 dalam laga pekan ke-18 Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Sabtu.

Hujan empat gol terjadi dalam 14 menit pertama pertandingan yang membuat kedua tim berkedudukan imbang 2-2.

En-Nesyri membawa Sevilla memimpin hanya empat menit setelah sepak mula memanfaatkan umpan Fernando Reges, tetapi rekannya Diego Carlos mencetak gol bunuh diri semenit kemudian membuat kedudukan kembali berimbang.

Pada menit ketujuh En-Nesyri mencetak gol keduanya dengan menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang, tetapi lagi-lagi Sociedad menyamakan kedudukan dengan tembakan jarak dekat Alexander Isak dalam situasi sepak pojok pada menit ke-14.

Baca juga: Derbi Sevillano berakhir imbang 1-1 setelah Betis buang satu penalti

Tiga menit kemudian, Jon Guridi hampir membawa Sociedad berbalik memimpin tetapi tembakannya masih bisa diamankan kiper Bono.

Kedua tim terus saling serang tetapi skor imbang 2-2 bertahan hingga turun minum.

Sevilla memasuki babak kedua dengan intensitas menyerang tinggi dan serangan pertama mereka langsung membuahkan hasil ketika umpan Lucas Ocampos diselesaikan En-Nesyri yang melengkapi raihan trigolnya dan membawa tuan rumah kembali memimpin.

Dua upaya balasan Sociedad melalui Portu dan Isak tak membuahkan hasil, sedangkan peluang Suso untuk menambah keunggulan Sevilla masih bisa dihentikan oleh kiper Alex Remiro.

Dua menit jelang bubaran Sevilla memperoleh kesempatan lagi, tetapi kali ini tembakan Ocampos masih mengarah tepat ke Remiro yang bisa bereaksi menghentikannya dan skor 3-2 tak berubah hingga peluit tanda laga usai terdengar.

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol: upaya Atletico jaga kesucian Wanda Metropolitano

Kendati menang, Sevilla tak beranjak dari urutan keenam klasemen persis satu tempat di bawah Sociedad karena kalah selisih gol, walau kedua tim sama-sama memiliki koleksi 30 poin.

Sevilla akan kembali merumput pada Rabu (13/1) menjalani laga tunda pekan pertama Liga Spanyol di kandang Atletico Madrid.

Di hari yang sama, Sociedad bakal tampil di semifinal Piala Super Spanyol melawan Barcelona di Stadion Nuevo Arcangel, Cordoba.

Baca juga: Laga Altetico Madrid vs Athletic Bilbao ditunda karena badai salju
Baca juga: Skuat Real Madrid terjebak di pesawat karena cuaca buruk

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar