Tenis

Amanda Anisimova dinyatakan positif terinfeksi COVID-19

Amanda Anisimova dinyatakan positif terinfeksi COVID-19

Arsip - Petenis Amerika Serikat, Amanda Anisimova mengembalikan bola saat menghadapi pemain Australia Ajla Tomljanovic di turnamen UTR Pro Match Series hari ke dua di West Palm Beach, Florida, AS (23/5/2020). ANTARA/AFP/Michael Reaves/Getty Images/Michael Reaves/aa.

Jakarta (ANTARA) - Petenis putri berkewarganegaraan Amerika Serikat Amanda Anisimova dinyatakan positif terinfeksi COVID-19, demikian dikutip dari Reuters, Sabtu.

Atlet yang masih berusia 19 tahun tersebut belum memberikan konfirmasi secara resmi, namun yang pasti dia tidak ikut berkompetisi dalam turnamen WTA di Abu Dhabi.

Dalam sebuah postingan di media sosial Instagram, petenis yang kini menduduki peringkat ke-30 dunia itu menulis, “Saya ingin sekali bertanding.”

Anisimova merupakan salah satu di antara sederet perempuan Amerika Serikat yang tengah naik daun, terutama pada bidang olahraga. Selain Anisimova, ada pula juara Australian Open Sofia Kenin yang berusia 22 tahun dan petenis belia 16 tahun Coco Gauff.

Anisimova memenangkan gelar juara tur pertamanya dalam turnamen di Bogota pada April 2019. Enam bulan kemudian, dia menduduki rangking ke-21 dunia yang sekaligus menjadi rangking tertinggi sepanjang kariernya saat ini.

Baca juga: Anisimova mundur dari US Open karena ayah meninggal
Baca juga: Kenin siap minta saran Djokovic demi pertahankan gelar di Mebourne
Baca juga: Menang di Linz, Coco Gauff juara WTA Tour termuda sejak 2004
Baca juga: Petenis tiga besar akan jalani isolasi jelang Australian Open

 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hana Goda, gadis Mesir juara dunia tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar