Piala FA

Leicester lolos ke putaran keempat Piala FA setelah hantam Stoke

Leicester lolos ke putaran keempat Piala FA setelah hantam Stoke

Penyerang Leicester City Ayoze Perez (kanan) melakukan selebrasi bersama Dennis Praet setelah mencetak gol ke gawang Stoke City dalam laga putaran ketiga Piala FA di Stadion bet365, Stoke-on-Trent, Inggris, Sabtu (9/1/2021). (ANTARA/REUTERS/SIPA USA/Michael Sedgwick)

Jakarta (ANTARA) - Leicester City melenggang mulus ke putaran keempat Piala FA setelah menghantam Stoke City 4-0 dalam pertandingan di Stadion bet365, Sabtu.

James Justin membuka keunggulan Leicester dengan tembakan jarak jauh yang bersarang ke pojok kanan atas gawang pada menit ke-34.

Kendati harus menunggu lama, keunggulan itu bisa digandakan oleh Leicester pada menit ke-59 ketika umpan kiriman Youri Tielemans dengan sepakan kaki kiri Marc Albrighton.

Baca juga: Vardy dan Maddison kemungkinan absen saat Leicester lawan Stoke City

Ayoze Perez lantas menambah keunggulan tim tamu pada menit ke-79 sebelum Harvey Barnes melengkapi kemenangan Leicester jadi 4-0 lewat golnya dua menit berselang.

Kemenangan itu membuat Leicester jadi tim Liga Premier berikutnya yang melangkah mulus ke putaran keempat Piala FA setelah Liverpool, Wolverhampton dan Everton.


Suntikan kepercayaan diri Sheffield United

Sheffield United yang tengah mengalami musim buruk di Liga Premier juga mendapat suntikan kepercayaan diri setelah bisa mengalahkan tim strata ketiga Bristol Rovers dengan skor 3-2 di Stadion Memorial.

Gol bunuh diri Joe Day membawa United memimpin enam menit setelah sepak mula, tetapi sundulan Alfie Kilgour menyamakan kedudukan untuk Bristol pada menit ke-21.

United kembali memimpin melalui penyelesaian serangan balik yang diakhiri tembakan keras Oliver Burke pada menit ke-59.

Sayangnya, keunggulan itu raib pada menit ke-62 saat kiper Aaron Ramsdale kembali takluk karena sundulan Max Ehmer.

Baca juga: Nasib Aston Villa dan Sheffield United bagai bumi dan langit

Beruntung semenit kemudian Jayden Boggle kembali membawa United unggul dengan sepakan kaki kanannya mengkonversi umpan David McGoldrick dan skor 3-2 bagi tim besutan Chris Wilder bertahan hingga bubaran.

Rival sekota United, Sheffield Wednesday, juga melangkah ke babak keempat Piala FA setelah melewati tim strata keempat Exeter City dengan skor 2-0.

Tim-tim lain yang secara bersamaan lolos adalah Bournemouth, Doncaster Rovers, Swansea City dan Wycombe Wanderers.

Baca juga: Everton butuh babak tambahan untuk singkirkan tim strata kedua
Baca juga: Para pemain muda Villa tuai pujian kendati kalah lawan Liverpool
Baca juga: Gol tunggal Adama Traore antar Wolverhampton lewati Crystal Palace

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar