Liga Jerman

Hoppe kehabisan kata-kata usai bantu Schalke meraih kemenangan perdana

Hoppe kehabisan kata-kata usai bantu Schalke meraih kemenangan perdana

Pemain Schalke 04 Matthew Hoppe merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Hoffenhei dalam pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Sabtu (9/1/2021). (ANTARA/Pool via REUTERS/INA FASSBENDER)

Saya tidak memiliki kata-kata untuk hari ini
Jakarta (ANTARA) - Penyerang muda Schalke 04 Matthew Hoppe kehabisan kata-kata, usai membantu timnya meraih kemenangan perdana di Liga Jerman musim ini, saat Royal Blues menang 4-0 atas Hoffenheim, Sabtu.

Kemenangan itu sekaligus mengakhiri rentetan 30 pertandingan tanpa kemenangan bagi Schalke di Liga Jerman, sekaligus membuat dirinya menjadi pemain AS pertama yang mengemas trigol di liga domestik.

Raihan tiga poin juga membawa Schalke meninggalkan posisi juru kunci di klasemen. Meski masih berada di zona merah, Schalke kini berhak menghuni posisi ke-17 dengan koleksi tujuh poin.

"Saya tidak memiliki kata-kata untuk hari ini. Saya benar-benar tidak dapat menjelaskannya," kata Hoppe, seusai pertandingan seperti dikutip Reuters.

"(Saya) hanya sangat gembira," ujarnya lagi.

Hoppe yang baru melakukan debutnya di Liga Jerman pada November 2020 dan telah mengukir trigol pada penampilan kelimanya di liga, membuka keunggulan Schalke melalui sepakan cungkilnya pada menit ke-42.

Kerja samanya dengan pemain Maroko Amine Harit lantas menghasilkan gol kedua dan ketiga Schalke pada menit ke-57 dan 63, sebelum Harit melengkapi kemenangan tim Gelsenkirchen itu dengan mengemas gol penutup pada menit ke-80.

Hoppe yang lahir di Kalifornia bergabung dengan Schalke pada 2019 dari Akademi Barca Residency di Arizona, AS.

Sebelum laga melawan Hoffenheim, Schalke terakhir kali memenangi pertandingan liga pada Januari 2020. Mereka hanya kurang satu kekalahan lagi untuk menyamai rekor Tasmania Berlin sebagai klub pemilik rekor 31 pertandingan tanpa kemenangan di Liga Jerman, yang terukir pada musim 1965/1966.
Baca juga: Hertha perpanjang penderitaan Schalke
Baca juga: Schalke 04 tunjuk Christian Gross sebagai pelatih

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar