Jakarta (ANTARA) - FC Twente memaksa FC Emmen menelan kekalahan kesepuluhnya pada musim ini setelah menyudahi laga dengan kedudukan 4-1 dalam lanjutan Liga Belanda yang berlangsung di Stadion De Oude Meerdijk, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Bagi Emmen musim ini menjadi salah satu yang terburuk karena belum pernah menang sekalipun dari 15 laga yang telah jalani. Emmen terdampar di dasar klasemen setelah hanya mengumpulkan lima poin.

Sementara bagi Twente kemenangan ini membawa mereka naik satu strip ke posisi enam menggeser FC Groningen dengan raihan 27 poin, demikian catatan resmi Liga Belanda.

Meski bermain di kandang sendiri, Emmen justru tampil tertekan. Serangan-serangan yang mereka lancarkan selalu mentah saat memasuki kotak penalti Twente. Dari delapan percobaan tendangan hanya satu yang menemui sasaran.

Baca juga: ADO Den Haag awali 2021 dengan kemenangan tipis atas Waalwijk

Gol pembuka Twente tercipta pada menit ke-16 melalui Vaclav Cerny. Berawal dari akselerasi Jayden Oosterwolde yang mampu melewati tiga pemain, ia kemudian melepaskan umpan untuk diakhiri sontekan Cerny.

Setengah jam babak pertama berjalan, Queensy Menig menggandakan keunggulan setelah ia mampu melepaskan sepakan terukur meski dalam kawalan ketat bek Emmen.

Dominasi Twente terus berlanjut hingga menit akhir babak pertama. Jesse Bosch membawa tim tamu semakin menjauh 3-0 setelah meneruskan umpan silang Jayden Oosterwolde.

Emmen sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-58. Berawal dari kemelut di depan mulut gawang Twente, Miguel Araujo berhasil memenangi duel udara dan menyarangkan bola ke gawang yang dijaga Joel Drommel.

Namun skor 3-1 itu tak bertahan lama, hanya berjarak lima menit Vaclav Cerny mengemas gol keduanya dalam pertandingan kali ini. Berawal dari serangan balik cepat, akselerasinya dari tengah lapangan langsung di akhiri sepakan ke pojok kanan gawang.

Gol Cerny itu menjadi yang terakhir dalam pertandingan ini. Twente sukses mengawali 2021 dengan membawa pulang tiga poin.

Pada pekan ke-16, Twente akan menjamu sang pemuncak klasemen, Ajax, pada Kamis (14/1) waktu setempat, sementara Emmen akan bertandang ke markas Heracles Almelo pada Selasa (12/1).

Baca juga: Striker West Ham Sebastien Haller menyeberang ke Ajax Amsterdam
Baca juga: Ajax tutup tahun 2020 dengan hasil imbang lawan Willem II

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021