Piala FA

Scott McTominay antar MU lanjut ke putaran keempat Piala FA

Scott McTominay antar MU lanjut ke putaran keempat Piala FA

Gelandang Manchester United Scott McTominay (kanan) merayakan golnya ke gawang Watford dalam laga putaran ketiga Piala FA di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (9/1/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Carl Recine)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Manchester United Scott McTominay mengantarkan timnya melanjutkan langkah ke putaran keempat Piala FA setelah gol tunggalnya mengunci kemenangan 1-0 atas Watford dalam laga babak ketiga di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

McTominay mencetak golnya dengan sundulan menyambut bola sepak pojok kiriman Alex Telles hanya lima menit setelah sepak mula, demikian catatan laman resmi FA.

Watford, yang musim lalu terdegradasi dari Liga Premier ke Divisi Championship, berkesempatan membalas pada menit ke-16 dalam situasi bola mati tetapi tembakan Adam Masina mampu dihalau dengan penyelamatan gemilang kiper Dean Henderson.

Dua menit jelang turun minum, MU berpeluang menggandakan keunggulan mereka ketika umpan tumit Donny van de Beek berakhir dengan situasi satu lawan satu Juan Mata dengan kiper Daniel Bachmann. Namun sang kiper melakukan antisipasi cermat untuk menyelamatkan gawang Watford.

Baca juga: Manchester United persilahkan Fosu-Mensah cari klub baru
Baca juga: Solksjaer persilakan Romero dan Rojo tinggalkan MU


MU semakin dominan di babak kedua, tetapi tak banyak peluang berarti mampu mereka ciptakan kecuali dari aksi individual menawan Marcus Rashford pada menit ke-81.

Sayangnya, setelah berhasil melewati dua hadangan pemain Watford, tembakan penyelesaian Rashford masih terlalu lemah dan mudah dijinakkan oleh Bachmann.

Skor 1-0 bertahan hingga bubaran memastikan Ole Gunnar Solskjaer lolos ke putaran keempat Piala FA, membuka peluang mengobati kekecewaan tersingkir dari semifinal Piala Liga Inggris.

MU bergabung dengan sejumlah klub-klub Liga Premier lain yang sudah melangkah ke putaran keempat Piala FA seperti Liverpool, Arsenal, Everton dan Leicester.

Rangkaian putaran ketiga Piala FA masih menyisakan sejumlah pertandingan lagi untuk dilangsungkan Minggu malam nanti hingga Selasa (12/1) dini hari WIB.

Baca juga: Arsenal susah payah lewati Newcastle di Piala FA
Baca juga: Leicester lolos ke putaran keempat Piala FA setelah hantam Stoke
Baca juga: Everton butuh babak tambahan untuk singkirkan tim strata kedua

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar