Serang, Banten (ANTARA) - Basarnas Provinsi Banten mengerahkan personil untuk membantu korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang diduga jatuh di Kawasan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1).

"Kami berharap bantuan operasi SAR itu berjalan lancar," kata Kepala Basarnas Banten Muhammad Zaenal Arifin di Serang, Minggu.

Baca juga: Berharap keajaiban dari Sriwijaya Air

Para personil tersebut dilengkapi peralatan utama guna mendukung pelaksanaan operasi SAR terhadap korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182.

Mereka para personil diberangkatkan RIB 10,5 meter dari Pelabuhan Bandar Bakau Jaya menuju Perairan Kepulauan Seribu untuk melakukan searching.

Baca juga: RS Polri buka "hotline" fasilitasi keluarga korban SJ-182

Pemberangkatan RIB 10,5 meter di Perairan Kepulauan Seribu dalam upaya operasi SAR terhadap jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182 yang dilaporkan lost contact di Kepulauan Seribu.

Basarnas menduga kuat pesawat Sriwijaya Air SJ-182 jatuh di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki, kawasan Kepulauan Seribu.

Baca juga: Jasa Raharja data 53 penumpang dan 3 awak kabin Sriwijaya Air SJ 182

"Kami bekerja keras agar operasi SAR bisa membuahkan hasil untuk menolong korban jatuhnya Pesawat Sriwijaya itu," katanya.

Pewarta: Mansyur suryana
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2021