Sepak Bola Nasional

Timnas U-19 urung gelar gim internal akibat hujan lebat di Spanyol

Timnas U-19 urung gelar gim internal akibat hujan lebat di Spanyol

Pemain tim nasional U-19 Indonesia mulai bisa beradaptasi dengan cuaca dingin dan menjalani latihan di Spanyol, Kamis (31/12/2020). HO/PSSI

Hari ini kami latihan di gym, pelatih memberikan materi penguatan pada kami. Kami juga diberitahu pelatih apa yang masih kurang pada kami agar terus diperbaiki
Jakarta (ANTARA) - Gim internal yang semula akan dilaksanakan oleh Tim Nasional Indonesia U-19 urung digelar akibat hujan lebat yang melanda kawasan sekitar tempat latihan mereka di Spanyol.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Minggu, semula gim internal itu dilangsungkan sebagai pengganti dari laga uji coba dengan tim lokal yang dibatalkan. Pelatih Shin Tae-yong kemudian menginstruksikan Bagas Kaffa dan kawan-kawan menjalani latihan di gym.

"Seharusnya hari ini kami menjalani internal game, namun karena hujan deras dari pagi kami membatalkannya dan mengganti latihan di gym untuk penguatan pemain. Selanjutnya besok kami akan menggelar internal game untuk melihat perkembangan pemain," kata Shin.

Baca juga: Uji coba timnas U-19 vs Gimnstic Tarragona kembali urung digelar

Rangkaian uji coba yang diagendakan untuk timnas U-19 tidak berjalan sesuai harapan. Pandemi virus corona di wilayah Catalunya menjadi penyebab Garuda Nusantara kesulitan melakoni uji coba melawan tim lokal.

Awalnya, timnas U-19 akan menghadapi Gimnàstic Tarragona pada 3 Januari. Namun mendekati hari pertandingan, laga tersebut kemudian digeser ke tanggal 7 Januari.

Lawan timnas berikutnya Lleida Esportiu U-19 yang dijadwalkan pada 5 Januari, tetapi kembali urung digelar. Terakhir, jadwal tunda melawan Gimnàstic Tarragona yang sebelumnya digeserpun bernasib sama.

Meski begitu, para pemain tidak dipusingkan oleh pembatalan jadwal uji coba. Mereka tetap bersemangat untuk melahap setiap menu latihan yang diberikan Shin Tae-yong.

Baca juga: Jadwal laga uji coba timnas U-19 kembali alami penundaan

Salah satu pemain timnas U-19 Braif Fatari mengatakan bahwa kondisinya dan rekan-rekannya hingga saat ini tidak ada masalah. Ia juga selalu fokus dan kerja keras pada TC kali ini.

"Hari ini kami latihan di gym, pelatih memberikan materi penguatan pada kami. Kami juga diberitahu pelatih apa yang masih kurang pada kami agar terus diperbaiki," kata Braif.

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani pemusatan latihan di Spanyol sampai dengan 31 Januari 2021 mendatang. TC ini merupakan persiapan Indonesia U-19 untuk berlaga di Piala AFC U-19 pada Maret 2021 di Uzbekistan.

Baca juga: Jadwal uji coba Timnas U-19 Indonesia di Spanyol alami perubahan
 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Shin Tae-Yong, pelatih baru Timnas Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar