Dinkes: Warga terinfeksi COVID-19 kembali bertambah

Dinkes: Warga terinfeksi COVID-19 kembali bertambah

Petugas gabungan TNI/Polri dan Satpol-PP Kabupaten Rejang Lebong melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan di wilayah itu belum lama ini. ANTARA/dok.Antarabengkulu.com.

Rejang Lebong (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyebutkan jumlah warga daerah itu yang terinfeksi COVID-19 kembali bertambah lima orang sehingga totalnya menjadi 543 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong, Syamsir dalam keterangan tertulisnya di Rejang Lebong, Ahad, mengatakan dari 543 warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut sebanyak 488 kasus dinyatakan telah sembuh, 10 kasus meninggal dunia dan 45 kasus masih dalam pengawasan.

"Hari ini ada penambahan lima kasus terkonfirmasi baru sehingga total jumlah warga yang terkonfirmasi positif sampai saat ini menjadi 543 kasus. Lima pasien yang baru ini semua tengah menjalani perawatan di RSUD AR Bunda Kota Lubuklinggau, Sumsel," kata dia.

Lima kasus terkonfirmasi baru ini terdapat tiga orang dari Kecamatan Curup, satu diantaranya masih balita yakni kasus 539 berjenis kelamin laki-laki berusia 3 tahun. Kemudian kasus 540 berjenis kelamin laki-laki berusia 64 tahun dan kasus kasus 535 berjenis kelamin perempuan berusia 8 tahun.

Baca juga: Dinkes Rejang Lebong: Jumlah pasien sembuh bertambah 14 orang

Baca juga: Belasan nakes di Rejang Lebong terinfeksi COVID-19


Selanjutnya dua kasus berasal dari Kecamatan Curup Timur terdiri dari kasus 542 berjenis kelamin laki-laki berusia 69 tahun dan satu lagi kasus 543 berjenis kelamin perempuan berusia 68 tahun.

Selain mencatat adanya penambahan kasus baru pihaknya, juga mencatat ada penambahan pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak empat orang terdiri dari kasus 523 dari Kecamatan Curup Timur, kemudian dua orang dari Kecamatan Curup yakni kasus 524 dan 527, serta kasus 525 dari Kecamatan Curup Tengah.
Sedangkan untuk data jumlah suspek sebanyak 329 kasus, dan jumlah suspek di isolasi terdapat delapan kasus.

Sementara itu untuk jumlah sampel tes usap (swab) warga yang telah diperiksa di laboratorium, kata Syamsir, sebanyak 2.372 spesimen dengan hasil dinyatakan positif sebanyak 543 dan 1.829 sampel dinyatakan negatif.

Dirinya mengimbau masyarakat daerah itu untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, kemudian rajin mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir serta selalu menjaga jarak.*

Baca juga: Kasus COVID-19 Rejang Lebong bertambah 23 orang

Baca juga: Kasus COVID-19 di Rejang Lebong bertambah 12 orang

Pewarta: Nur Muhamad
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemkot Bandung akan tutup akses jalan menuju kawasan wisata

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar