Liga Italia

Bakayoko amankan kemenangan 2-1 Napoli atas tuan rumah Udinese

Bakayoko amankan kemenangan 2-1 Napoli atas tuan rumah Udinese

Penyerang Napoli Tiemoue Bakayoko merayakan gol yang dicetaknya pada pertandingan Liga italia melawan Udinese di Dacia Arena, Udine, Minggu (10/1/2020). ANTARA/REUTERS/DANIELE MASCOLO.

Jakarta (ANTARA) - Tiemoue Bakayoko mencetak gol pada menit terakhir untuk mengamankan kemenangan 2-1 bagi Napoli atas tuan rumah Udinese pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Dacia Arena, Udine, Minggu.

Tambahan tiga poin membawa Partenopei naik dua strip untuk menghuni posisi kelima di klasemen sementara dengan 31 poin, sedangkan Udinese tetap di posisi ke-13 dengan 16 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Napoli yang menekan sejak awal baru mampu memecah kebuntuan berkat hadiah penalti dengan bantuan VAR pada menit ke-15.

Tinjauan VAR dibutuhkan sebab wasit dan hakim garis luput melihat pelanggaran Kevin Bonifazi terhadap Hirving Lozano dan eksekusi penalti pun dilakukan dengan sempurna oleh Inzigne.

Baca juga: AS Roma kontra Inter Milan berakhir imbang 2-2

Keunggulan Napoli bertahan sampai menit ke-27. Operan ke belakang yang dilepaskan Amir Rrahmani dapat diintersep Kevin Lasagna, yang dengan mudah melesakkan bola ke gawang yang kosong.

Pada babak kedua, Napoli lebih banyak mengendalikan permainan dan Udinese dipaksa mengandalkan serangan-serangan balik berbahaya mereka.

Namun Napoli keluar menjadi pemenang pada laga itu berkat gol Bakayoko pada menit terakhir waktu normal, ketika ia memaksimalkan pertahanan rapuh lawan untuk menanduk bola tendangan bebas.

Baca juga: AC Milan kembali ke jalur kemenangan usai pukul Torino 2-0

Pada pertandingan lain yang dimainkan dalam waktu bersamaan, Lazio membawa pulang tiga poin saat melawat ke markas Parma dengan kemenangan 2-0.

Kedua gol di laga itu tercipta setelah turun minum.

Pada menit ke-55, Sergej-Milinkovic Savic merebut bola di lapangan tengah, untuk kemudian meneruskannya kepada Manuel Lazzari yang menyodorkannya kepada Luis Alberto untuk dikonversi menjadi gol pertama.

Gol Felipe Caicedo menggandakan keunggulan Lazio pada menit ke-67.

Milinkovic-Savic memainkan operan satu dua dengan Ciro Immobile, dan upaya itu dapat ditahan kiper, namun Caicedo dengan cepat menyambarnya masuk ke gawang yang kosong.

Lazio kini menghuni posisi kedelapan dengan 28 poin, sedangkan Parma tertahan di posisi ke-19 dengan 12 poin.

Baca juga: Ilicic tampil gemilang untuk bantu Atalanta menang di markas Benevento

Pada pertandingan lain, Verona mencatatkan kemenangan 2-1 atas tim juru kunci Crotone.

Nikola Kalinic membuka keunggulan Verona pada menit ke-16, sebelum kemudian Federico Dimarco menggandakan keunggulan tim tuan rumah.

Crotone mencetak satu gol hiburan pada menit ke-55 melalui Junior Messias, yang memaksimalkan umpan Pedro Pereira.

Baca juga: Agen Christian Eriksen tagih Inter Milan lunasi upah transfer
Baca juga: Juventus konfirmasi Matthijs de Ligt positif COVID-19

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar