Jakarta (ANTARA) - Cadiz kembali ke jalur kemenangan setelah membekuk Alaves 3-1 dalam laga putaran ke-18 Liga Spanyol di Stadion Ramon de Carranza, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Alex Fernandez membuka keunggulan Cadiz pada menit ke-15 setelah gol jarak dekatnya disahkan wasit Jose Maria Sanchez Martinez yang berkonsultasi dengan VAR.

Tetapi lima menit kemudian Alaves memperoleh hadiah tendangan penalti setelah VAR memutuskan Fali melanggar Tachi di dalam area terlarang.

Joselu sukses mengonversi tendangan penalti itu dengan sepakan ke pojok kiri atas gawang demi menyamakan kedudukan pada menit ke-23.

Baca juga: Real Madrid buang peluang ke puncak setelah ditahan imbang Osasuna

Kedudukan imbang bertahan hingga turun minum, tetapi lima menit memasuki babak kedua Cadiz mendapat keuntungan setelah Alberto Rodriguez menerima kartu kuning kedua, memaksa Alaves melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain.

Enam menit berjalan, situasi 11 lawan 10 langsung mampu dimanfaatkan Cadiz untuk merestorasi keunggulan mereka saat umpan silang Alfonso Espino berhasil diselesaikan dengan baik oleh Anthony Lozano.

Lantas pada menit ke-68, Alvaro Negredo memperlebar jarak keunggulan Cadiz menjadi 3-1 dengan sepakan kaki kirinya ke pojok kanan bawah gawang.

Tiga menit jelang bubaran, Cadiz memperoleh peluang bagus untuk menambah keunggulan, tetapi tembakan jarak jauh Negredo membentur tiang gawang dan sambaran Alberto Perea atas bola muntah juga kembali ditolak oleh tiang gawang, sehingga skor 3-1 tak berubah hingga peluit tanda usai berbunyi.

Baca juga: Messi cetak dua gol bantu Barcelona cukur Granada 4-0

Kemenangan itu membawa Cadiz naik ke urutan kesembilan dengan koleksi 23 poin, sedangkan Alaves tertahan di posisi ke-14 dengan 18 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih awal, Levante mengalahkan Eibar 2-1 di Stadion Ciutat de Valencia.

Sempat tertinggal akibat gol Takashi Inui, Levante bangkit melalui Gonzalo Meleiro dan Jose Luis Morales untuk membalikkan keadaan dan mengunci kemenangan.

Levante naik ke posisi ke-10 klasemen dengan koleksi 21 poin, termasuk menyalip Eibar yang kini turun di urutan ke-13 dengan 19 poin.

Baca juga: Youssef En-Nesyri kemas trigol saat Sevilla atasi Sociedad 3-2
Baca juga: Laga Altetico Madrid vs Athletic Bilbao ditunda karena badai salju

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021