Piala FA

Tottenham berondong lima gol ke tim strata paling rendah di Piala FA

Tottenham berondong lima gol ke tim strata paling rendah di Piala FA

Penyerang Tottenham Hotspur Carlos Vinicius (kanan) mencetak gol keduanya ke gawang Marine dalam laga putaran ketiga Piala FA di Stadion Rossett Park, Merseyside, Inggris, Minggu (10/1/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Clive Brunskill)

Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur memberondong lima gol tanpa balas ke gawang Marine, tim strata paling rendah yang tampil di putaran ketiga Piala FA, di Stadion Rossett Park, Merseyside, Inggris, Minggu waktu setempat (Senin WIB) untuk mengunci kelolosan ke babak berikutnya.

Marine, tim strata kedelapan liga sepak bola Inggris, melewati lima pertandingan praeliminasi dan dua putaran pertama Piala FA untuk menantang Tottenham, demikian catatan laman resmi FA.

Bahkan Marine sempat memberi terapi kejut kepada Tottenham pada menit ke-20 saat penyerang Neil Kengni melepaskan tembakan jarak jauh yang sayangnya membentur mistar gawang dan akhirnya diamankan kiper Joe Hart.

Dua menit kemudian, Tottenham merespon kejutan itu dengan membuka keunggulan saat umpan matang Bamidele Alli disambut Carlos Vinicus yang tenang memperdaya kiper Bayleigh Passant sebelum menyarangkan bola ke gawang yang sudah tak bertuan.

Baca juga: Undian Piala FA: Arsenal dijajal Newcastle, Spurs lawan Marine

Vinicius menggandakan keunggulan Tottenham pada menit ke-30 saat ia berada di posisi yang tepat untuk menyambar bola muntah hasil tembakan Matt Doherty yang tidak bisa dihentikan sempurna oleh Passant.

Dua menit berselang, Tottenham mencetak gol lagi, kali ini melalui eksekusi tendangan bebas gemilang Lucas Moura yang tak memberi kesempatan Passant melakukan penyelamatan.

Hujan gol terus berlanjut dan pada menit ke-37, Vinicius melengkapi raihan trigolnya dengan penyelesaian sempurna ke pojok kiri atas gawang untuk memperbesar keunggulan Tottenham 4-0.

Baca juga: Mourinho: pemain Spurs punya hasrat kuat untuk akhiri paceklik gelar

Keunggulan empat gol membuat Jose Mourinho memberikan kesempatan kepada pemain berusia 16 tahun Alfie Devine untuk menambah jam terbang dengan menggantikan Moussa Sissoko memasuki babak kedua.

Devine membayar lunas kepercayaan Mourinho dengan mencetak gol kelima Tottenham pada menit ke-60 setelah menyelesaikan umpan kiriman Lucas Moura.

Devine praktis mencatatkan namanya sebagai pencetak gol termuda Tottenham di Piala FA sepanjang sejarah.

Kendati tak mampu menambah keunggulan 5-0 yang bertahan hingga laga usai, Tottenham membuka kesempatan untuk memiliki kesuksesan di kompetisi piala domestik lainnya, setelah mencapai final Piala Liga Inggris menghadapi Manchester City pada April nanti.

Baca juga: Manchester City tantang Tottenham di final Piala Liga usai lewati MU
Baca juga: Hasil Piala FA: Chelsea dan City melenggang, Leeds jadi korban kejutan
Baca juga: Scott McTominay antar MU lanjut ke putaran keempat Piala FA

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

KSOP Tanjungpandan terbitkan notice to marine menyusul tenggelamnya tongkang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar