Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita humaniora Minggu(10/1) yang menarik perhatian pembaca dengan topik tentang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 masih menjadi yang paling banyak dibaca seperti tentang proses pencarian serpihan pesawat dan penemuan jenazah penumpang.

Namun, terdapat juga pemberitaan tentang longsor di Sumedang yang menarik untuk disimak.

Berikut beberapa berita humaniora kemarin yang masih dapat dibaca pada hari ini:

Hoaks, foto bayi selamat dari kecelakaan Sriwijaya Air

Simak penjelasan dari Tim JACX Antara yang membantah hoaks dari dua foto viral di Twitter dan aplikasi WhatsApp yang menampilkan sosok bayi yang dikaitkan dengan kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Kabasarnas serahkan serpihan yang diduga Sriwijaya Air SJ 182 ke DVI

Kepala Basarnas Bagus Paruhito selaku koordinator pada operasi pencarian dan penyelamatan Sriwijaya Air SJ 182 menerima serpihan bagian yang diduga kuat berasal dari pesawat yang hilang di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta.

Tim SAR Sriwijaya SJ-182 temukan jenazah dalam lima kantong

Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) menemukan jenazah yang diduga merupakan korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang dikumpulkan ke dalam lima kantong jenazah.

Belasan warga ditemukan tewas akibat longsor di Cimanggung Sumedang

Tidak hanya Sriwijaya Air SJ 182, bencana juga terjadi di daerah Sumedang, Jawa Barat dengan belasan warga ditemukan tewas akibat longsor yang terjadi di Desa Cihanjuang di Kecamatan Cimanggung, Sumedang.

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2021