Bocoran MCU Phase 4 dari Kevin Feige

Bocoran MCU Phase 4 dari Kevin Feige

Paul Bettany dan Elizabeth Olsen dalam perannya di "WandaVision". (Courtesy of Marvel Studios/Marvel Studios)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Marvel Studios Kevin Feige memberikan sedikit bocoran terkait bagaimana fase keempat dari semesta sinematik Marvel (Marvel Cinematic Universe/MCU Phase 4) akan berlangsung sejak dimulainya perilisan serial "WandaVision".

"Saya berharap, langkah ini seakan mengatakan, 'Bersiaplah untuk yang baru dan berbeda!'" kata Feige melalui konferensi global "WandaVision", Senin.

Baca juga: Ini daftar film-film Marvel fase 4 setelah "Avengers: Endgame"

Bisa dikatakan bahwa Feige merujuk pada situasi di mana sepanjang tahun 2020, Marvel Studios berulang kali menunda tanggal rilis untuk film-film besar, termasuk "Black Widow" dan "Eternals" yang disutradarai oleh Chloe Zhao, serta daftar serial Marvel di Disney+, yang mencakup "WandaVision" dan "The Falcon and the Winter Soldier".

Ia tak mengelak bahwa pandemi COVID-19 menjadi faktor utama dari penundaan tersebut, namun, hal tersebut tak akan menghalangi pihaknya untuk membuat rentetan kisah baru di semesta Marvel kali ini.

Feige menambahkan, adanya layanan streaming seperti Disney+ menjadi peluang tersendiri untuk mengembangkan MCU.

"Tentu saja, dengan peluang Disney+ itu telah memungkinkan kami untuk mengembangkan (MCU) secara kreatif," kata Feige.

"Kami memiliki sejumlah proyek yang awalnya hanya dapat Anda lihat di bioskop. Namun, ini (serial eksklusif mingguan) juga menjadi tontonan yang layak ditunggu tiap minggunya," ujarnya menambahkan, merujuk pada "WandaVision".

Ketika disinggung mengenai kapan dan melalui proyek apa MCU fase keempat akan berakhir, Feige enggan berkomentar.

Di sisi lain, Marvel Studios telah menyiapkan sejumlah proyek film dan serial untuk beberapa tahun ke depan. Fase keempat mencakup banyak hal baru seiring dengan perluasan alam semesta sinematik ini.

Terlihat dari pengenalan karakter klasik Marvel seperti Eternals, Shang-Chi, She-Hulk, dan Moon Knight. Akan ada pula sekuel dari superhero lainnya seperti Doctor Strange, Thor, Guardians of the Galaxy, Captain Marvel, hingga Spider-man.

Marvel juga berupaya untuk mengenalkan penggemar lebih dekat ke peran pendukung lawas seperti Wanda Maximoff, Vision, Falcon, Winter Soldier, Hawkeye, hingga Loki melalui serial eksklusif di Disney+.

Sementara itu, serial "WandaVision" yang disutradarai oleh Matt Shakman ini terdiri dari sembilan episode dan akan tayang eksklusif di Disney+ mulai 15 Januari 2020.


Baca juga: Produser siapkan MCU fase empat selevel "Endgame"

Baca juga: Anthony Mackie pamer lokasi Marvel Cinematic Universe fase 4

Baca juga: Mark Ruffalo ungkap Kevin Feige hampir menyerah garap MCU

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Disney World dibuka kembali di tengah lonjakan virus di Florida

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar