NBA

Kawhi Leonard komandoi Clippers jinakkan Bulls 130-127

Kawhi Leonard komandoi Clippers jinakkan Bulls 130-127

Forward LA Clippers Kawhi Leonard (2) dihalangi guard Chicago Bulls Zach LaVine (8) dan guard Garrett Temple (17) saat memasukkan bola dalam pertandingan NBA di Staples Center, Los Angeles, California, AS, 10 Januari 2021. (REUTERS/USA TODAY Sports/Kirby Lee)

Jakarta (ANTARA) - Kawhi Leonard mencetak 35 poin untuk memimpin tuan rumah Los Angeles Clippers menjinakkan Chicago Bulls 130-127 pada pertandingan NBA di Staples Center, Los Angeles, California, Minggu malam waktu setempat atau Senin pagi WIB.

Leonard memasukkan 14 dari total 22 lemparan termasuk 7 dari sembilan lemparan tiga angka di mana sebuah lemparan tiga poinnya pada kuarter ketiga membuat Leonard genap mencetak 10.000 poin selama karirnya.

Baca juga: Kawhi Leonard dapat delapan jahitan di mulut

Paul George membukukan 28 poin, sembilan assist dan tujuh rebound, Lou Williams menyumbangkan 21 poin dan Marcus Morris Sr. memasukkan 11 poin ditambah tujuh board untuk Clippers. Sementara Nicolas Batum menyumbangkan empat dari total 13 steal yang dicatat Clippers dalam laga ini.

Zach LaVine menciptakan poin tertingginya musim ini dengan 45 poin terutama setelah berhasil pada 10 dari 16 lemparan tiga poinnya, di tambah tujuh rebound dan tujuh assist untuk Bulls namun tak mampu menghindarkan timnya menelan kekalahan ketiga secara beruntun.

Dan itu adalah pertandingan ketiga berturut-turut LaVine mencetak poin paling sedikit 32 poin.

Garrett Temple menyumbangkan 18 poin, Patrick Williams mengkreasi 17 poin dan Thaddeus Young mencatat 14 poin. Coby White mencetak assist terbanyak dalam laga ini dengan 13 assist yang dibarengi dengan sembilan poin.

Efektivitas lemparan Bulls terungguli Clippers dengan 48,9 persen melawan 61 persen, selain itu Los Angeles juga unggul dalam lemparan tiga angka. Clippers memasukkan 20 dari 38 lemparan tiga poin, sedangkan Bulls hanya berhasil 10 dari total 33 lemparan tiga angkanya.

Empat poin dari Batum membawa Clippers unggul 122-119 pada 2 menit 30 detik tersisa. Dan setelah itu Clippers tak pernah lagi tersusul hingga memenangkan laga ini.

Baca juga: Menang 96-86, Jazz lanjutkan dominasinya atas Pistons
Baca juga: LaMelo Ball catat triple-double saat Hornets hajar Hawks
Baca juga: Lakers hampir tergelincir dari Bulls, Warriors atasi Clippers

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar