Jakarta (ANTARA) - Anthony Davis mencetak 27 poin dan memblok tiga lemparan sekembalinya dari absen akibat cedera ketika Los Angeles Lakers mempertahankan catatan tak terkalahkan dalam laga tandang dengan menang 120-102 atas Houston Rockets Toyota Center, Houston, Texas, Minggu malam waktu AS atau Senin pagi WIB.

Davis yang absen saat Lakers menundukkan Chicago Bulls Jumat pekan lalu karena radang abduktor kanan, mengawali pertandingan dengan berhasil pada semua dari sembilan lemparannya.

LeBron James menambahkan 18 poin, tujuh rebound dan tujuh assist, sedangkan Montrezl Harrell menghasilkan 16 poin dan delapan board saat diturunkan sebagai pemain pengganti Lakers. Lakers mengoyak Houston dengan total 32 poin fast-break ditambah 62 poin.

Christian Wood memimpin Rockets dengan 23 poin sedangkan James Harden menyumbangkan 20 poin dan sembilan assistm namun melakukan tujuh kali salah umpan. Houston hanya berhasil 12 kali dari 41 lemparan tiga angkanya.

Rockets memanfaatkan laju selisih poin 16-2 pada kuarter ketiga yang di antaranya berkat delapan poin dari Wood dan sebuah lemparan tiga angka dari Harden untuk memberikan perlawanan dengan memangkas defisit 27 poin menjadi 11 poin.

Namun Lakers benar-benar memanfaatkan turnover John Wall dengan layup dari Dennis Schroder dan Kyle Kuzma pada kuarter keempat dan mengembalikan selisih 20 poin pada kedudukan 102-82 berkat layup dari Kuzma.

Lakers menuntaskan dominasi pada paruh pertama dengan membuat catatan efektivitas lemparan sampai 56,8 persen yang ditambah tujuh steal dan tujuh blok sehingga Rockets bermain defensif . Houston juga gagal dalam 20 dari total 25 lemparan tiga angkanya.

Baca juga: Shai Gilgeous-Alexander cetak skor terbanyak saat Thunder bungkam Nets
Baca juga: Nikola Jokic pimpin Nuggets hempaskan Knicks 114-89
Baca juga: Kawhi Leonard komandoi Clippers jinakkan Bulls 130-127
Baca juga: Menang 96-86, Jazz lanjutkan dominasinya atas Pistons

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021