Google Meet buat opsi baru panggilan video

Google Meet buat opsi baru panggilan video

Google Meet rilis fitur kustom latar belakang untuk desktop (workspaceupdates.googleblog.com)

Jakarta (ANTARA) - Google membuat pembaruan di aplikasi konferensi video Meet agar pengguna memiliki lebih banyak opsi untuk panggilan video.

Opsi panggilan ini berlaku untuk pengguna layanan berbayar Workspace, atau yang dulu dikenal sebagai G Suite, dikutip dari laman 9to5Google dan Phone Arena, Senin.

Baca juga: Google Meet perpanjang panggilan gratis hingga tahun depan

Ketika mengklik tombol "New Meeting", pengguna akan mendapati tiga opsi untuk pertemuan virtual yakni "create meeting for later", "start an instant meeting" dan "schedule in Google Calendar".

Jika menggunakan fitur"start an instant meeting", pengguna tidak perlu menuliskan nama pertemuan virtual. Google secara otomatis akan menyalakan kamera dan pengeras suara di perangkat yang digunakan.

Sementara pada fitur "create meeting for later", akan ada kolom untuk memasukkan kode pertemuan.

Untuk menggunakan fitur terakhir, pengguna bisa membuat acara atau "event" Google Meet di Google Calendar sambil menyertai

Fitur-fitur tersebut sudah ada di Google Meet versi gratis, namun, Google baru memberikannya ke layanan berbayar Workplace mulai Januari ini. Diperkirakan fitur ini akan tersebar dalam 15 hari ke depan.

Baca juga: WhatsApp bawa panggilan suara dan video ke desktop tahun depan

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar