Harimau mangsa lima lembu milik warga Langkat

Harimau mangsa lima lembu milik warga Langkat

Ilustrasi - Harimau. (ANTARA/HO)

Langkat (ANTARA) - Harimau kembali memangsa lima ekor lembu (sapi) milik warga di areal kebun kelapa sawit di Dusun Batu Katak, Desa Batu Jonjong, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Kapolsek Bahorok Iptu Pamilu H Hutagaol, di Bahorok, Senin, mengatakan peristiwa itu diketahui setelah pihaknya menerima laporan dari masyarakat adanya harimau memangsa lima ekor ternak lembu.

Kejadiannya, pertama kali diketahui oleh seorang gembala bernama Sadikin (46) yang merupakan warga setempat. Kelima ekor sapi yang dimangsa tersebut terdiri tiga induk dan dua anak milik Ucok Peranginangin.

Baca juga: Harimau mangsa sapi di Aceh Tengah

Baca juga: BKSDA Bengkulu pasang perangkap untuk tangkap harimau pemangsa ternak


Saksi awalnya berangkat dari rumahnya berjarak sekitar 500 meter menuju kebun kelapa sawit milik Mahyuddin di Dusun Batu Katak, Desa Batu Jonjong. Ia menggembala 11 ekor lembu milik Ucok Peranginangin.

Sesampainya di areal kebun kelapa sawit, ia melihat satu ekor lembu induk telah mati dengan bagian belakang ekor telah dimakan harimau sedangkan leher tampak bekas gigitan taring harimau.

Selanjutnya dia berkeliling dan menemukan dua ekor lembu induk dan dua ekor anak lembu juga telah mati. Terlihat bekas gigitan taring harimau di leher lembu-lembu tersebut, namun keadaan badan masih utuh.*

Baca juga: Mangsa hewan peliharaan, warga Sinaboi-Riau resah ada harimau liar

Baca juga: Manusia versus harimau sumatera yang terus terjadi

Pewarta: Juraidi dan Imam Fauzi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

DKP Riau butuh tambahan kapal untuk jaga sumber daya laut

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar