7,1 persen warga Mukomuko yang kontak erat positif COVID-19

7,1 persen warga Mukomuko yang kontak erat positif COVID-19

Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko.(Foto Dok.Antarabengkulu.com)

Mukomuko (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyebutkan sampai sekarang telah menerima hasil tes usap (swab) sebanyak 1.882 orang yang kontak erat dengan pasien COVID-19 dari laboratorium di Bengkulu dan Sumbar, sebanyak 7,1 persen atau 391 orang positif dan 1.489 orang negatif.

“Sampai hari ini pengambil sampel tes usap terhadap 1.995 orang, yang sudah keluar 1.882 orang dan yang belum keluar sebanyak 172 orang. Dari sebanyak itu 7,1 persen atau 391 orang positif COVID-19,” kata Kasi Survailans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Izharudin di Mukomuko, Senin.

Ia mengatakan hal itu berdasarkan hasil rekapitulasi jumlah warga di daerah ini yang menjalani tes usap atau swab, jumlah warga yang positif dan negatif terjangkit virus corona selama beberapa bulan terakhir.

Ia mengatakan sampai sekarang masih ada sebanyak 172 orang lagi yang menjalani tes usap tetapi hasilnya belum keluar dari laboratorium Univesitas Andalas Padang Sumatara Barat.

Baca juga: 276 pasien COVID-19 di Mukomuko sembuh

Baca juga: Kasus COVID-19 di Mukomuko bertambah 28 orang


Selanjutnya sebanyak puluhan orang warga yang telah menjalani tes usap tetapi hasil tesnya belum keluar, dan mereka harus menjalani isolasi mandiri guna mencegah penyebaran virus corona.

“Kemungkinan dalam beberapa ini kami akan menerima hasil tes usap terhadap ratusan warga yang pernah kontak erat dengan pasien COVID-19 ini dari laboratorium Unand Padang Sumatera Barat,” ujarnya.

Ia mengatakan dari sebanyak 7,1 persen warga setempat yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut, sebanyak 14 orang pasien COVID-19 di daerah ini yang meninggal dunia.

Kemudian dari sebanyak ratusan orang tersebut, sebanyak 345 orang di antaranya yang sembuh atau selesai menjalani isolasi mandiri maupun dirawat di RSUD setempat dan rumah sakit M Yunus Bengkulu.

Saat ini masih ada sebanyak 32 orang warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 yang belum sembuh atau masih menjalani isolasi mandiri dan dirawat di rumah sakit daerah ini dan Bengkulu.*

Baca juga: Mukomuko kerja cepat putuskan penularan COVID-19

Baca juga: 238 pasien COVID-19 di Mukomuko sembuh

Pewarta: Ferri Aryanto
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jumlah penumpang pesawat domestik & internasional turun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar