NBA

China tayangkan kembali pertandingan Houston Rockets

China tayangkan kembali pertandingan Houston Rockets

Pemain Houston Rockets James Harden melakukan layup pada kuarter ketiga pertandingan NBA melawan Los Angeles Lakers di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat, 10 Januaria 2021. (REUTERS/USA TODAY Sports/Carmen Mandato)

Jakarta (ANTARA) - Para penggemar tim NBA Houston Rockets di China bisa menyaksikan kembali tim kesayangan mereka bermain pada Senin, lapor South China Morning Post seperti dikutip Reuters.

Perkembangan baru terjadi 15 bulan setelah seorang ofisial tim tersebut mencuitkan dukungan kepada demonstran Hong Kong pada 2019 yang membuat siaran pertandingan tim ini di China tidak ditayangkan.

Televisi negara China lanjut mengudarakan pertandingan-pertandingan NBA dalam saluran olahraganya pada 10 Oktober yang hampir satu tahun setelah televisi-televisi China menangguhkannya gara-gara cuitan General Manager Houston Rockets Daryl Morey.

Baca juga: Eks GM Rockets Daryl Morey resmi pimpin Sixers
Baca juga: NBA denda Presiden Sixers 50.000 dolar AS karena cuitan tentang Harden


Tencent yang memegang hak eksklusif streaming internet untuk NBA di China menayangkan laga saat Rockets kalah 102-120 dari juara bertahan Los Angeles Lakers Minggu malam waktu AS atau Senin dini hari di China.

Houston mendapatkan dukungan besar dari para pendukung bola basket China berkat Yao Ming yang pernah memperkuat Rockets sampai 2011.

Laporan media itu juga menambahkan bahwa pertandingan-pertandingan yang melibatkan Philadelphia 76ers di mana Morey menjadi kepala operasi bola basketnya sejak tahun lalu, masih tak ditayangkan di China.

Baca juga: Warriors tundukkan Raptors meski Stephen Curry bermain buruk
Baca juga: Timberwolves lewati Spurs 96-88
Baca juga: Anthony Davis antar Lakers gasak Rockets 120-102

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar