Bantuan santunan tersebut diharapkan dapat meringankan beban keluarga yang berduka.
Tangerang (ANTARA) - PT. Jasa Raharja telah melakukan kunjungan ke rumah-rumah korban pesawat jatuh di 24 kabupaten/kota untuk melakukan pendataan terkait penyaluran santunan.

Dirut Jasa Raharja Budi Rahardjo di Tangerang, Senin, mengatakan kunjungan ini telah dilakukan oleh Jasa Raharja pascaadanya info kecelakaan pesawat.

Dari data yang sudah dikumpulkan tersebut, nantinya Jasa Raharja akan mengeluarkan santunan untuk diberikan kepada keluarga korban sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Pendataan terhadap keluarga korban di 24 kabupaten/kota sudah kita lakukan dan siap untuk proses pemberian santunan dari Jasa Raharja," katanya dalam keterangan pers di Bandara Soekarno Hatta Tangerang.

Budi berharap agar bantuan yang diberikan tersebut dapat meringankan beban keluarga meski duka yang sangat mendalam dialami oleh seluruh pihak saat ini atas insiden tersebut.

Terkait penyaluran santunan, Budi menyebut pihaknya menunggu data resmi dari Kepolisian untuk kemudian di cocokan.

"Data resmi kita kumpulkan dari polisi yang sekarang masih melakukan pendataan dari hasil temuan di lapangan," ujarnya.

Sebelumnya dalam keterangan pers yang dikeluarkan Sriwijaya Air disampaikan bahwa tanggal 9 Januari 2021 pada pukul 14.40 WIB telah terjadi kehilangan kontak terhadap pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182 dengan rute Jakarta (CGK) – Pontianak (PNK).

Pesawat tersebut diawaki oleh 6 crew aktif serta mengangkut 40 penumpang dewasa, 7 anak-anak dan 3 bayi. Selain itu pada penerbangan tersebut juga terdapat 6 awak sebagai penumpang (extra crew).

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Rolex Malaha
Copyright © ANTARA 2021