Kapolda ingatkan Babinsa-Bhabinkamtibmas bantu warga terdampak pandemi

Kapolda ingatkan Babinsa-Bhabinkamtibmas bantu warga terdampak pandemi

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurochman mengunjungi Kampung Tangguh di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (11/1/2021) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Polisi dan TNI hadir untuk membantu dan mendukung pemerintah daerah dalam memutus mata rantai COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengingatkan agar anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dapat membantu warga terdampak pandemi COVID-19 baik secara ekonomi maupun sosial.

"Peran kita membantu mereka memberi dukungan ekonomi, apakah dukungan sembako, atau dukungan obat-obatan, vitamin dan sebagainya, agar kehadiran TNI-Polri bisa dirasakan masyarakat," kata Kapolda saat meninjau Kampung Tangguh Jaya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin.

Baca juga: Kampung Tangguh Jaya di Cengkareng mampu tekan angka kasus COVID-19

Tidak hanya itu, Fadil juga meminta anggota Babinsa-Bhabinkamtibmas aktif mendata warga yang terpapar COVID-19 agar dapat menekan penularan.

Masyarakat yang terpapar, lanjut dia, langsung dilakukan 'treatment'  isolasi mandiri baik di perumahan maupun di perkampungan.

"Yang isolasi mandiri  jadi sasaran kita bagaimana melakukan treatment secara mandiri supaya dia tidak menyebar kepada yang lain," kata Fadil.

Baca juga: Kodam Jaya-Polda Metro bentuk Kampung Tangguh percontohan

Fadil menambahkan, Polisi dan TNI hadir untuk membantu dan mendukung pemerintah daerah dalam memutus mata rantai COVID-19.

"Tim dari Polres sudah dibentuk, mudah-mudahan camat bisa bersama-sama, intinya kalau kita bisa bergotong royong warga pasti bersemangat," kata Fadil.

Baca juga: Nyaman di bawah ancaman banjir

Hadir dalam kunjungan tersebut Panglima Kodam Jaya (Pangdam) Mayjen Dudung Abdurochman yang ikut meninjau Kampung Tangguh Jaya di Kebayoran Baru.

Sebelumnya Kapolda dan Pangdam meninjau terlebih dahulu Kampung Tangguh Jaya di wilayah Ciledug, Tangerang Selatan.
 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pamit di akhir jabatan, Kapolda Metro Jaya kunjungi Tangerang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar