Liga Inggris

Mikel Arteta berjanji akan bantu Nicolas Pepe sukses di Arsenal

Mikel Arteta berjanji akan bantu Nicolas Pepe sukses di Arsenal

Arsip.- Wasit Anthony Taylor (kanan) memperlihatkan kartu merah kepada pemain sayap Arsenal Nicolas Pepe dalam lanjutan Liga Inggris melawan Leeds United di Stadion Elland Road, Leeds, Inggris, Minggu (22/11/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Paul Ellis)

Jakarta (ANTARA) - Mikel Arteta berjanji untuk membantu Nicolas Pepe meraih kesuksesan di Arsenal, menurut laporan Goal, Senin.

Pepe menjadi pemain termahal Arsenal saat diboyong dari Lille di bursa transfer musim panas 2019 dengan nilai 79 juta euro.

Pemain asal Pantai Gading tersebut telah 18 bulan membela Arsenal, tetapi ia dianggap belum memberikan pengaruh berarti bagi pengaruh sejak datang dari klub Prancis tersebut.

Pepe beberapa kali menunjukkan kehebatannya, tetapi sikap dan kedisiplinannya dipertanyakan.

Baca juga: Pepe bawa "faktor wow" untuk Arsenal
Baca juga: Arteta puas reaksi Nicolas Pepe atas kesalahannya


Arsenal mendesak agar pemain termahalnya tersebut tampil konsisten dan Arteta akan siap untuk membantu Pepe dan terus memberikannya waktu bermain.

“Kami perlu membantunya untuk (sukses)," ujar pelatih asal Spanyol itu.

Pepe tampil kurang mengesankan saat The Gunners menang 2-0 atas Newcastle di putaran ketiga Piala FA yang digelar di Emirates, Minggu.

“Untuk melakukan itu ia membutuhkan menit bermain, ia membutuhkan konsistensi dalam tim dan ketika ia memiliki itu, ia perlu menunjukkan bahwa ia mampu melakukannya."

“Mari kita lihat perkembangannya beberapa bulan ke depan.”

Pepe digantikan Lacazette pada menit ke-105 kontra The Magpies, dengan gol Arsenal dicetak oleh Emile Smith Rowe pada menit ke-109 dan Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-117.

Baca juga: Arsenal susah payah lewati Newcastle di Piala FA
Baca juga: Dortmund bantah rumor Julian Brandt akan gabung Arsenal

Sentuhan dan penyelesaian akhir Pepe dinilai mengecewakan dalam pertandingan tersebut, tetapi Arteta enggan menyalahkan sang pemain karena jarang bermain reguler belakangan ini.

"Saya pikir sulit untuk menilai beberapa pemain yang tidak bermain selama dua atau tiga pekan terakhir dan memasukkan mereka lalu berharap mereka menjadi pemain terbaik di lapangan."

“Saya tidak berpikir itu terjadi dan Nico mencobanya. Ia mencoba di semua pertandingan dan memiliki beberapa momen yang sangat bagus - momen di mana ia bisa mencetak dua atau tiga gol."

“Dalam keadaan normal dan dengan kemampuannya di posisi tersebut, ia dapat mencetak gol. Ia tidak melakukannya, tetapi saya pikir kontribusinya secara keseluruhan bagus.”

Pertandingan selanjutnya Arsenal adalah menghadapi Crystal Palace dalam lanjutan Liga Premier Inggris pada Jumat.

Baca juga: Real Betis berniat gaet Sokratis dari Arsenal
Baca juga: Mesut Ozil dikabarkan sedang negosiasi dengan DC United

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar