Liga Inggris

Timothy Fosu-Mensah merapat ke Bayer Leverkusen

Timothy Fosu-Mensah merapat ke Bayer Leverkusen

Bek Manchester United Timothy Fosu-Mensah. ANTARA/Pool via REUTERS/RICHARD HEATHCOTE.

Jakarta (ANTARA) - Bek Manchester United Timothy Fosu-Mensah segera merapat ke Bayer Leverkusen dalam sebuah kesepakatan senilai 1,5 juta poundsterling (sekitar Rp28,7 miliar), menurut laporan Goal pada Senin.

Pemain berusia 23 tahun itu telah diizinkan mencari klub baru setelah jarang mendapatkan waktu bermain reguler di asuhan bawah Ole Gunnar Solskjaer.

Fosu-Mensah dikabarkan hampir bergabung dengan tim Jerman tersebut, dengan Ajax juga dilaporkan tertarik memulangkannya ke Johan Cruyff Arena.

Baca juga: Catatkan 20 kasus baru COVID-19, Chelsea tutup akademi klub
Baca juga: Solskjaer berharap para beknya pulih saat laga lawan Liverpool


Pemain tim nasional berpaspor Belanda tersebut didatangkan United dari Ajax pada 2014 dan lebih suka kembali ke mantan klubnya, tetapi kepindahannya ke Leverkusen lebih mungkin terjadi.

Fosu-Mensah menjalani debutnya di tim utama saat United dilatih Louis van Gaal pada 2016, tetapi setelah dipinjamkan ke Crystal Palace dan Fulham, ia kesulitan untuk mengamankan tempat di skuat senior.

Solskjaer pekan lalu mengonfirmasi bahwa ia akan dapat hengkang dari Old Trafford setelah bermain hanya 108 menit musim ini.

"Saya tidak yakin apakah ia akan bertahan atau apakah ia akan mengambil sebuah pilihan sekarang," kata pelatih asal Norwegia itu.

"Ia tidak cukup mendapatkan waktu bermain, jadi tentu saja ia diizinkan untuk berbicara dengan klub lain di bulan Januari."

"Sulit bila Anda memiliki pemain bagus, pemain bertalenta, dan Anda tidak bisa memberi mereka waktu bermain. Ia sekarang berada pada tahap di mana ia harus pergi dan bermain lagi."

"Mungkin akhir Januari atau di musim panas di mana ia menemukan tempat lain, ia bekerja keras sehingga ia siap untuk pindah ke klub mana pun."

Baca juga: Mikel Arteta berjanji akan bantu Nicolas Pepe sukses di Arsenal
Baca juga: Wasit akhirnya akui pelanggaran terhadap Van Dijk itu berlebihan


Selain Fosu-Mensah, United akan melepaskan duo Argentina Sergio Romero dan Marcos Rojo di bursa transfer musim dingin setelah klub dipastikan tidak memperpanjang kontrak keduanya.

Kontrak Romero dan Rojo akan habis di akhir musim ini.

Baca juga: Setelah langgar protokol COVID-19, Lanzini cuci dosa dengan berdonasi
Baca juga: West Brom rekrut kiper Lonergan dengan kontrak jangka pendek

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar