Gaming, topik populer Twitter sepanjang 2020

Gaming, topik populer Twitter sepanjang 2020

Tampilan game "Among Us" di Android. ANTARA/play.google.com.

Jakarta (ANTARA) - Platform media sosial Twitter mencatat topik tentang gaming menjadi salah satu yang paling banyak dibicarakan sepanjang 2020, ketika aktivitas terbatas selama pandemi virus corona.

Temuan Twitter, secara global terdapat lebih dari 2 miliar cuitan tentang gaming tahun lalu. Topik gaming untuk pertama kalinya menembus angka tersebut, kata Twitter dalam keterangan pers, dikutip Selasa.

Cuitan tentang gaming naik 75 persen dibandingkan tahun 2019, begitu juga dengan penulis uni, unique author, yang mencuit tentang gaming naik 49 persen.

Baca juga: Twitter perluas aturan ujaran kebencian, masukkan soal ras dan etnis

Baca juga: Twitter tutup aplikasi Periscope


Volume percakapan seputar gaming di Indonesia naik 67 persen. Lima besar negara yang mencuit tentang gaming adalah Jepang, Amerika Serikat, Korea Selatan, Brazil dan Thailand.

Menurut Twitter, platform mereka digunakan para gamer untuk berbagi peristiwa penting di dunia game selagi interaksi fisik terbatas.

Topik gameing yang paling banyak diikuti tahun lalu antara lain berita gaming, esports, PlayStation, kreator gaming dan Animal Crossing.

Di Indonesia, game yang paling banyak dicuit adalah PUBG Mobile, Among Us, Genshin Impact dan Animal Crossing: New Horizons.

Selain itu, juga ada Fate/Grand Order, Granblue Fantasy, Final Fantasy, Arknights, DotA 2 dan Disney: Twisted-Wonderland.

Bukan hanya soal game, warganet juga sering membicarakan tim eSport favorit mereka, tahun lalu yang banyak dicuit adalah Team Secret, OG, Gen G Esports, T1 dan Team Nigma.

Baca juga: #GOT7FOREVER populer di Twitter dan akun para personel grup

Baca juga: Twitter blokir akun Trump secara permanen

Baca juga: Trump kembali ke Twitter, setelah akun sempat dibekukan

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Akhir Tahun, Presiden targetkan akses internet jangkau seluruh faskes

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar