Jakarta (ANTARA) - CJ ENM dilaporkan telah menghubungi agensi dari beberapa anggota grup idola K-pop IZ*ONE untuk secara resmi memulai diskusi tentang perpanjangan kontrak.

CJ ENM belum berbicara dengan semua agensi anggota, namun beberapa anggota dilaporkan telah menyelesaikan keputusan mereka untuk tetap di IZ*ONE.

"Secara publik, kontrak IZ*ONE berakhir pada bulan April, tetapi secara internal, mereka setuju untuk hanya berpromosi hingga 31 Desember 2020," ujar seorang sumber dilansir Soompi, Selasa.

Pihak agensi sendiri sebenarnya sedang mempersiapkan rencana baru setelah pembubaran IZ*ONE pada tahun 2021 dan kemungkinan akan terkejut dengan proposal CJ ENM yang secara tiba-tiba ingin memperpanjang kontrak.

CJ ENM sendiri menyadari bahwa ini adalah masalah yang sensitif dan mereka akan menyusunnya secara hati-hati, sebuah kontrak baru yang menghormati opini dari agensi.

Sumber dari agensi IZ*ONE menyatakan, "Kami mengumpulkan pendapat para artis dan agensi mereka terkait aktivitas IZ*ONE di masa depan. Mereka akan melanjutkan promosi sesuai rencana hingga kontrak mereka berakhir pada bulan April, dan kami akan terus mendengarkan pendapat dari agensi dan artis. Kami akan memberi tahu Anda jika ada perubahan."

IZ*ONE dibentuk melalui acara survival Mnet "Produce 48". Grup ini memulai debutnya pada Oktober 2018 sebagai grup sementara yang akan berpromosi selama dua setengah tahun.

Baca juga: (G) I-DLE tandai "comeback" dengan mini album "I Burn"

Baca juga: TREASURE ungkap detail album "THE FIRST STEP: TREASURE EFFECT"

Baca juga: CIX akan rilis "HELLO Chapter 0" pada Februari

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021