Acer luncurkan laptop berbasis Chromebook di Indonesia

Acer luncurkan laptop berbasis Chromebook di Indonesia

Laptop konvertibel berbasis chromebook, Acer Chromebook Spin 514 (Antara/HO-Acer Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Produsen komputer Acer akhirnya meluncurkan laptop konvertibel berbasis Chromebook dengan Prosesor AMD Ryzen Mobile dan Grafis AMD Radeon untuk masyarakat di Indonesia.

Laptop berjuluk Chromebook Spin 514 tersebut menurut General Manager, Notebooks, IT Products Business Acer Inc James Lin di Jakarta, Selasa, ideal untuk melakukan streaming konten atau bekerja dan belajar dari rumah.

Berdasarkan arsitektur "Zen" yang bertenaga, prosesor AMD Ryzen Mobile memastikan respons yang konsisten, waktu boot yang cepat, dan daya tahan baterai yang lama.

Hasilnya, lanjutnya, Chromebook ini dapat membantu konsumen menangani komputasi yang lebih menantang baik untuk pekerjaan maupun sekolah seperti pengeditan video dan pemrograman.

"Semuanya menjadi lebih cepat di Chromebook baru, baik streaming konten, menggunakan banyak aplikasi secara bersamaan, atau menjalankan aplikasi produktivitas kantoran," ujarnya melalui keterangan tertulis.

Baca juga: Acer luncurkan laptop khusus pembuat konten kreatif

Baca juga: Predator Helios 700 dan Nitro 7 baru perkuat lini gim Acer


Chromebook Spin 514 juga menyertakan grafis AMD Radeon yang canggih untuk gaming, streaming dan content creation yang lebih baik.

Teknologi prosesor AMD yang hemat daya berkontribusi pada desain tipis dan ringan Chromebook Spin 514 dan memberikan daya tahan baterai hingga 10 jam serta dapat dengan mudah dibawa ke mana saja, karena memiliki bobot 1,55 kg dan setipis 17,35 mm.

Sasis Acer Chromebook Spin 514 yang ramping terbuat dari sandblasted aluminium yang dianodisasi dan menampilkan pola potongan berlian stylish di bagian atas dan touchpad.

"Tidak hanya terlihat menawan, tetapi juga sangat kuat. Perangkat ini memberikan daya tahan tingkat militer (sesuai dengan US MIL-STD 810H) dan memiliki sasis logam yang diperkuat sehingga tahan banting, penyok, dan korosi," ujar James Lin.

Perangkat dengan DRAM DDR4 hingga 16 GB dan penyimpanan hingga 256 GB ini mengusung desain konvertibel yang dapat dibuka 360 derajat, memungkinkan tampilan layar sentuhnya digunakan untuk berkolaborasi, berbagi, presentasi, atau mengetik di berbagai ruang dan lingkungan.

Selain itu, Acer juga mengenalkan Chromebook Enterprise Spin 514 yang dilengkapi prosesor AMD Ryzen Mobile 3000 C-Series terbaru dengan kapabilitas bisnis dari Chrome OS yang tidak terkunci untuk mendukung kebutuhan para pelanggan bisnis.

Menurut James Lin, Acer Chromebook Spin 514 dan Acer Chromebook Enterprise Spin 514 mendukung berbagai aplikasi melalui kehadiran Google Play dan aplikasi berbasis web, sehingga pengguna akan memiliki akses ke semua aplikasi yang mereka sukai untuk produktivitas, kreativitas, layanan, dan lainnya.

Baca juga: Dilengkapi lapisan "silver-ion", laptop ini diklaim antibakteri

Baca juga: Predator Helios 300 x Darbotz, kolaborasi seni dan teknologi

Baca juga: Acer kenalkan rangkaian laptop berdesain tipis dan ringan

Pewarta: Subagyo
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Wali Kota Ambon bagikan laptop di lapas anak

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar